Rabu, 25 Mei 2022
24 Syawal 1443

Atasi Perlawanan Palembang Bank SumselBabel, Jakarta Pertamina Dekati Puncak Klasemen

44 - inilah.com
Jakarta Pertamina Pertamax Berhasil Mengalahkan Palembang Bank SumselBabel

Tim bola voli putra Jakarta Pertamina Pertamax berhasil mengalahkan Palembang Bank SumselBabel dengan skor 3-1 (25-17, 25-18, 18-25, 25-23).

Dengan hasil ini, Jakarta Pertamina Pertamax tetap menjaga jarak dengan pemuncak klasemenn PLN Mobile Proliga 2022, Surabaya Bhayangkara Samator.

Kemenangan tersebut membuat Pertamina berada di posisi kedua klasemen sementara dengan mengantongi enam poin dari hasil dua laga.

Mereka membayangi Surabaya Bhayangkara Samator yang berada di puncak klasemen sementara dengan raihan tujuh poin hasil dari dua kemenangan dan satu kali kalah.

Adapun dalam laga penutup hari kedua pekan kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2022, Pertamina sudah unggul lebih dulu pada dua set awal. Namun, pada set ketiga, skuad Bank SumselBabel mampu memperkecil ketertinggalan.

Baca juga
Proliga Musim 2022 Resmi Dimulai dari Sentul

Pada set keempat, Bank SumselBabel mendapat angin segar dengan langsung memimpin 12-4 sebelum melejit lagi 16-8.

Setelah itu, mereka terhenti karena servis jump yang dilakukan pemain Pertamina Farhan Halim dan Hernanda Zulfi.

Pertamina pun memanfaatkan momentum tersebut dengan baik dengan mendekati perolehan angkanya dan bahkan menutup pertandingan dengan kemenangan.

Pelatih Jakarta Pertamina Pertamax, Pascal Wilmar, mengakui anak asuhnya sempat kehilangan kepercayaan diri. “Namun, kami mengubah pola permainan dan itu berhasil. Setelah tertinggal delapan poin, tim memanfaatkan servis jump,” kata Pascal Wilmar seusai laga.

Peluang Pertamina untuk memuncaki klasemen sementara Proliga 2022 masih terbuka karena pada pekan kedua ini bermain dua kali. Selanjutnya pada Minggu (16/1), mereka akan berhadapan dengan tim debutan penuh kejutan Bogor LavAni.

Baca juga
Libas Valencia 4-1, Real Madrid Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Sementara itu, Bank SumselBabel berada di urutan kelima klasemen dengan belum meraih kemenangan satu pun dalam dua laga terakhir. Sebelumnya, mereka juga kalah dari Surabaya Bhayangkara Samator dengan skor 1-3 (28-26, 19-25, 22-25, 22-25) pada pekan pertama, Jumat (7/1).

Pelatih Bank SumselBabel, Putut Marhaento pun harus segera melakukan evaluasi untuk bisa meraih poin. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Kudus Badak Sukun pada pekan ketiga, Sabtu (22/1/2022).

“Servis jump yang cukup keras yang dilakukan anak-anak Pertamina mampu menyusul perolehan angka. Di situ kami kalahnya. Kalau sabar saya yakin bisa menang,” kata Putut terkait kekalahan kedua dalam kompetisi bola voli paling bergengsi di Tanah Air tersebut.

Tinggalkan Komentar