Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

Atasi Perlawanan Persipura, Persib Naik ke Peringkat 3 Klasemen

Jumat, 18 Feb 2022 - 23:06 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Atasi Perlawanan Persipura, Persib Naik ke Peringkat 3 Klasemen
Atasi Perlawanan Persipura, Persib Naik ke Peringkat 3 Klasemen

Persib Bandung sukses naik ke peringkat 3 klasemen BRI Liga 1 usai menang meyakinkan atas Persipura Jayapura 3-0 pada pekan ke-26.

Bertanding di Stadion I Wayan Dipta, Maung Bandung tampil mendominasi sejak awal laga.

Butuh tiga poin untuk meramaikan persaingan papan atas, Persib tampil ngotot. Tujuh menit pertandingan berjalan, Mark Klok sukses membawa Pangeran Biru unggul lewat tendangan bebas. Skor berubah 1-0.

David Da Silva mengancam gawang Persipura setelah menusuk dari sisi kiri kotak penalti. Namun tendangannya masih mampu diamankan kiper Fitrul Dwi Rustapa.

Serangan Persipura melalui Ferinando Pahabol, Ramai Rumakiek dan Ramiro Fergonzi selalu berakhir di barisan bek Persib yang tampil lugas.

Baca juga
Disentil Jokowi Soal Impor, Nadiem, Menkes Budi dan Mentan SYL Terancam Dicopot?

Pada akhir babak pertama, Persipura mendapat peluang lewat tendangan bebas. Sepakan Pahabol mampu melewati pagar betis Persib, tapi bola berhasil ditinju Teja Paku Alam menjauhi gawang.

Pada babak kedua, Persib kembali berinisiatif menyerang dan menggandakan keunggulan pada menit ke-46. Beckham Putra sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah mampu menyelesaikan umpan David Da Silva jadi gol. Persib menjauh 2-0.

Beckham Putra menciptakan gol keduanya dalam laga ini pada menit ke-65. Menerima bola pantulan dari tendangan Frets Butuan, Beckham yang tak terkawal langsung menendang bola menyusur tanah ke pojok kanan gawang Dwi Rustapa. Maung Bandung menjauh 3-0.

Baca juga
Alfred Nainggolan: Kenaikan IHSG akan Jauh Lebih Besar ke Depannya

Tertinggal tiga gol membuat Persipura menurunkan semua opsi penyerangnya. Namun pergerakan striker Mutiara Hitam selalu berhasil dibaca dengan baik oleh lini pertahanan Persib.

Hingga laga usai, skor tak berubah 3-0 untuk kemenangan Persib.

Kemenangan ini membawa Persib naik ke peringkat tiga klasemen Liga 1 dengan 50 poin dari 25 pertandingan, sedangkan Persipura tertahan pada posisi 16 dengan 22 poin atau tiga poin dari zona aman.

 

Tinggalkan Komentar