Kamis, 19 Mei 2022
18 Syawal 1443

Atlet Indonesia Pecahkan Rekor Dunia Panjat Tebing di Korsel

kiromal katibin
Atlet panjat tebing Indonesia, Kiromal Katibin

Atlet panjat tebing Indonesia bernama Kiromal Katibin sukses memecahkan rekor dunia dalam nomer speed putra Piala Dunia Panjat Tebing 2022 di Seoul, Korea Selatan, Jumat (6/5/2022).

Kiromal Katibin mampu menyematkan dirinya jadi pemanjat tebing tercepat di dunia dalam babak kualifikasi Piala Dunia dengan catatan waktu 5,17 detik. Praktis dirinya memecahkan rekor yang dimiliki pemanjat tebing Indonesia lainnya, Veddriq Leonardo dengan terpaut 0,03 detik.

Adapun Veddriq Leonardo membukukan rekor dalam Piala Dunia Panjat Tebing 2021 di Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, demikian catatan resmi IFSC.

“PECAH REKOR BARU! Kiromal Katibin, atlet panjat tebing Indonesia di nomor speed berhasil memecahkan rekor baru dunia dengan catatan tercepat di sesi kedua kualifikasi World Cup International Sport Climbing (IFSC) 2022 di Seoul dengan catatan waktu 5.17 detik. Rekor ini sekaligus melewati rekor sebelumnya yang diraih oleh atlit asal Indonesia, Leonard Veddrig di WC IFSC tahun lalu di Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat,” tulis keterangan Instagram Indonesia Climbing Federation.

Baca juga
Persija Lepas 10 Pemain, Marco Motta yang Teranyar

Pada gelaran di Seoul, Veddriq yang juga turun di nomor yang sama menempati posisi kedua pada babak kualifikasi dengan catatan waktu 5,41 detik, diikuti atlet lainnya Indonesia Rahmad Adi Mulyono dengan 5,48 detik.

Sementara itu di kategori putri, Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rajiah Sallsabillah masing-masing menempati posisi dua dan ketiga pada babak kualifikasi dengan waktu 7,15 detik dan 7,26 detik.

Putaran final akan berlangsung malam ini pukul 20.00 waktu setempat. [AHA]

Tinggalkan Komentar