Sabtu, 25 Juni 2022
25 Dzul Qa'dah 1443

Atlet Jebolan Akademi Marcus Gideon Siap Wakili Indonesia di Turkey Junior Championship 2022

Selasa, 31 Mei 2022 - 17:15 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Para atlet IndiHome Gideon Badminton Academy yang menjadi juara pertama akan di kirim untuk mewakili Indonesia di kejuaraanTurkey Junior Championship pada Oktober tahun 2022 yang akan datang. (Foto ist) - inilah.com
Para atlet IndiHome Gideon Badminton Academy yang menjadi juara pertama akan di kirim untuk mewakili Indonesia di kejuaraanTurkey Junior Championship pada Oktober tahun 2022 yang akan datang. (Foto ist)

Indihome Gideon Badminton Academy (IGBA) yang merupakan milik dari pebulu tangkis Marcus Gideon memberikan kabar gembira untuk para jebolannya untuk mewakili Indonesia di Turkey Junior Championship 2022.

Indonesia akan diwakili dua atlet dari nomor tunggal putra dan putri di Turkey Junior Championship 2022. Mereka adalah Muhammad Ibrahimnauvic R. Sopyan dan Ardini Cantika Putri yang berasal dari Gideon Badminton Academy (IGBA).

Kepastian itu didapat setelah Muhammad Ibrahimnauvic R. Sopyan dan Ardini Cantika Putri menjadi juara pada “The Second Pulau Intan Home Tournament Single Junior U-17 South Jakarta Region 2022. Turnamen bulutangkis yang digelar pada 21 dan 22 Mei 2022 itu diikuti oleh atlet dan klub bulutangkis yang ada di Jakarta Selatan.

Baca juga
Indonesia Masters 2022: The Minions Belum Terbendung

Turnamen tersebut dijadikan ajang seleksi untuk mengirimkan atlet yang akan mewakili Indonesia di Turkey Junior Championship 2022. Atlet yang meraih gelar juara akan dikirim untuk mewakili Indonesia pada turnamen bergengsi tersebut.

Selain Muhammad Ibrahimnauvic R. Sopyan, ada dua atlet lain IGBA yang meraih prestasi. Mereka adalah Kevin F Santoso yang meraih peringkat tiga dari nomor tunggal putra dan Malyaraisa Andaradigdo yang meraih peringkat keempat dari nomor tunggal putri.

Turkey Junior Championship 2022 akan digelar pada Oktober mendatang. Ajang ini diprediksi akan melahirkan bakat-bakat baru di dunia bulutangkis.

Sementara itu, untuk tahun ini kalender kejuaraan resmi sudah berlangsung dan berjalan sesuai agenda dari PBSI. Para atlet IndiHome Giedon Badminton Academy (IGBA) akan mengikuti kejuaraan untuk meraih podium juara di tingkat Nasional.

Baca juga
Hajar China 3-0, Indonesia Rebut Piala Thomas

Namun, perjuangan para atlet IGBA tak akan mudah. Mereka akan bersaing dengan klub besar di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Komentar