Kamis, 02 Februari 2023
11 Rajab 1444

Atletico Madrid Tantang Barcelona di Final IYC 2021

Minggu, 17 Apr 2022 - 23:55 WIB
Atletico Barcelona
(ist)

Atletico Madrid U-18 menantang Barcelona U-18 dalam laga final International Youth Championship (IYC) 2021 yang akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS) pada Selasa (19/4/2022).

Kepastian Atletico Madrid U-18 melaju ke partai puncak IYC 2021 setelah mereka menundukkan tim Indonesia All Star U-20 dengan skor 2-1 pada laga di JIS, Minggu (17/4/2022) malam.

Sementara di sore harinya, Barcelona U-18 sudah terlebih dahulu memastikan diri melaju ke babak final usai mengalahkan skuad Bali United U-18 dengan skor 4-0 di tempat yang sama.

Adapun Indonesia All Star U-20 akan menghadapi Bali United U-18, juga di hari Selasa, pada pertandingan perebutan tempat ketiga.

Baca juga
Ferdy Sambo Atur Skenario dengan Dua Jenderal, Sepakati Tembak-Menembak hingga Tutupi Peristiwa Magelang

Saat melawan Atletico Madrid U-18, sejatinya tim Indonesia All Star U-20 unggul terlebih dahulu melalui sundulan Muhammad Fajar Fatur Rahman. Atletico membalikkan kedudukan via Ninte Carungal dan Ivan Nunez.

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia All Star yang mengandalkan pemain-pemain jebolan tim nasional U-16, U-19, serta Garuda Select seperti Ahludz Fikri, Komang Teguh, Brylian Aldama, Ahmad Athallah dan Muhammad Fajar Fatur Rahman mampu memberikan perlawanan sengit kepada tim Atletico muda.

Mengandalkan serangan balik, Indonesia All Star mampu membuka keunggulan pada menit ke-18 lewat sundulan Muhammad Fajar Fatur Rahman yang memanfaatkan umpan sepak pojok Brylian Aldama.

Baca juga
Okupansi Tempat Tidur Pasien COVID-19 di DKI Capai 31 persen

Gol tersebut membuat Atletico terkejut. Mereka akhirnya bisa menyamakan skor berkat gol Ninte Carungal, yang mendapatkan umpan lambung dari tengah lapangan, pada menit ke-27. Babak pertama pun tuntas dengan kedudukan imbang 1-1.

Setelah jeda, Atletico yang relatif lebih menguasai pertandingan mampu melesakkan gol pada menit ke-76 melalui tendangan keras Ivan Nunez dari luar kotak penalti.

Setelah itu, skuad Indonesia All Star berkali-kali membuat peluang, tetapi tak ada gol tambahan. Pertandingan pun selesai dengan skor 2-1 untuk kemenangan Atletico Madrid U-18.

Tinggalkan Komentar