Rabu, 28 September 2022
02 Rabi'ul Awwal 1444

Atletico Madrid vs Manchester City: Skor 0-0 Antarkan The Citizens Lolos ke Semifinal

Kamis, 14 Apr 2022 - 05:12 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Atletico Madrid Vs Manchester City Uefa Champions League Quarter Final Second Leg Wanda Metropolitano Stadium - inilah.com
Foto UEFA

Tak ada gol yang tercipta dalam laga lanjutan Leg 2 Liga Champions Atletico Madrid vs Manchester City di Stadion Wanda Metropolitano pada Kamis dini hari WIB. Manchester City pun lolos dengan kemenangan agregat 1-0.

Man City unggul jauh dalam penguasaan bola, mencapai 62 persen. Namun, mereka gagal mengarahkan satu pun tembakan ke gawang lawan. Atletico hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran, tapi gagal berbuah gol.

Jalannya babak I

Man City mendominasi laga di awal babak pertama. Pada menit ke-8, Ilkay Guendogan melakukan percobaan sepakan jarak jauh. Namun, usahanya masih melebar.

Dua menit berselang, sepak pojok Guendogan bisa ditanduk John Stones di tiang dekat. Sundulan Stones belum jadi ancaman karena melambung di atas gawang Atletico.

Tim tamu masih memegang kendali laga hingga pertengahan babak pertama. Man City hampir saja membuka keunggulan pada menit ke-30.

Kyle Walker menusuk di sisi kanan kotak penalti. Ia melepas umpan tarik yang bisa dikontrol Phil Foden di tiang jauh.

Baca juga
UEFA Dalami Dugaan Fans Atletico Lakukan Tindakan Indisipliner saat Tandang ke City

Foden lalu menyodorkan bola ke Guendogan. Sepakan Guendogan tak kuasa dibendung oleh Jan Oblak. Namun, gol urung terjadi usai bola masih menerpa tiang gawang.

Pada menit ke-35, Atletico melepas tembakan pertama dari sepakan keras Geoffrey Kondogbia dari luar kotak penalti. Upayanya masih bisa diredam Ederson.

Atletico Madrid vs Manchester City Tak ada gol hingga babak pertama tuntas. Skor masih 0-0.

Jalannya babak II

Atletico yang tertinggal secara agregat tak punya pilihan lain kecuali tampil lebih berani menyerang. Antoine Griezmann punya peluang di menit ke-57.

Menerima sodoran bola dari Joao Felix, ia melepas tembakan dari depan kotak penalti. Percobaannya ini tapi masih melebar tipis ke sisi kiri gawang Man City.

Los Rojiblancos kembali mencoba membobol gawang Man City di menit ke-70. Rodrigo De Paul melepas tembakan dari dalam kotak penalti menyambar umpan dari Marco Llorente. Sepakannya juga belum berbuah hasil karena masih melebar.

Baca juga
Barcelona-Real Madrid Berlaga di JIS, Anies: Welcome Back to Jakarta

Tekanan Atletico belum berhenti. Pada menit ke-80, Angel Correa menusuk dari sisi kanan. Ia dijatuhkan pemain Man City di depan kotak penalti tapi wasit memutuskan play-on.

Bola kemudian dikuasai oleh De Paul yang lalu menyodorkannya ke Correa yang bangkit lagi untuk melepas tembakan dari sudut sempit. Bola masih melebar.

John Stones membuat blok krusial di depan gawang pada menit ke-85. Ia membendung tembakan Matheus Cunha yang mendapat bola pantul dari Correa.

Di menit akhir terjadi ketegangan di tepi sisi kiri pertahanan Atletico. Hal ini bermula dari Felipe yang melepas tekel ke Foden.

Tekel Felipe mengenai bola, tapi ia melakukan gerakan tambahan menendang kaki Foden. Situasi memanas dengan keributan terjadi antara pemain kedua tim. Felipe kemudian mendapat kartu merah atas tindakannya.

Man City bisa meredam gempuran Atletico hingga laga tuntas. Edeson membuat penyelamatan mahal menjelang laga berakhir dengan bisa menahan sepakan Correa. Skor 0-0 menutup 90 menit.

Baca juga
3 Pemain Kunci yang Bawa Real Madrid Juara Liga Champions Musim Ini

Susunan Pemain:

Atletico Madrid: Jan Oblak; Stefan Savic, Felipe, Reinildo; Marcos Llorente, Koke (Rodrigo De Paul 69′), Geoffrey Kondogbia, Thomas Lemar (Luis Suarez 82′), Renan Lodi (Angel Correa 69′); Joao Felix (Matheus Cunha 82′), Antoine Griezmann (Yannick Carrasco 69′).

Man City: Ederson; Kyle Walker (Nathan Ake 74′), John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne (Raheem Sterling 65′), Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Phil Foden, Bernardo Silva (Fernandinho 79′).

Tinggalkan Komentar