Kamis, 19 Mei 2022
18 Syawal 1443

Atletico Madrid vs MU, Asa Setan Merah Bertahan di Kompetisi Tertinggi Eropa

Atletico Madrid vs MU, Asa Setan Merah Bertahan di Kompetisi Tertinggi Eropa
Atletico Madrid vs MU, Asa Setan Merah Bertahan di Kompetisi Tertinggi Eropa (@ClutchPoints)

Manchester United bakal bertandang ke markas Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari nanti.

Setan Merah punya misi menjaga asa bertahan di kompetisi tertinggi eropa. Musim ini MU tampil kurang menjanjikan setelah bongkar pasang pelatih.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan memang berada di peringkat 4 klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 46 poin dari 26 pertandingan.

Namun posisi MU belum aman untuk tetap bisa tampil di Liga Champions musim depan. Berjarak 4 poin dari West Ham di posisi 5. MU justru terancam oleh Arsenal yang kini ada di peringkat ke-6.

Baca juga
Puluhan Kru dan Pebalap MotoGP Tiba di Mandalika Gunakan Pesawat Garuda

Arsenal baru bertanding 23 kali dengan poin 42. Punya tiga laga sisa, The Gunners bisa dengan mudah menyalip MU untuk mengambil jatah terakhir tampil di Liga Champions.

MU bisa saja tetap tampil di Liga Champions musim depan. Syaratnya, harus juara musim ini.”Jika memenangi Liga Champions, kami akan lolos (otomatis) musim depan,” ujar Pelatih MU Ralf Rangnick.

Oleh karena itu, MU punya cukup motivasi untuk memenangkan laga dini hari nanti.”Kami harus memainkan dua pertandingan bagus melawan Atletico untuk mencoba maju ke babak berikut,” ujarnya seperti dilansir dari BBC.

Setan Merah menyambut leg pertama kontra Atletco Madrid dengan catatan positif. Mereka berhasil memenangi dua laga terakhir yang tersaji di pentas Liga Inggris, yakni melawan Brighton (2-0) dan Leeds United (4-2).

Baca juga
Atletico Madrid vs Manchester City: Skor 0-0 Antarkan The Citizens Lolos ke Semifinal

Sementara itu, Atletico Madrid sempat menelan satu kekalahan dalam dua laga terakhir di Liga Spanyol. Anak-anak asuh Diego Simeone menelan kekalahan ketika bersua Levante pada Kamis (17/2/2022). Setelah itu, Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan atas Osasuna pada laga terakhir, Sabtu (19/2/2022).

Meski begitu, Los Rijoblancos punya kepercayaan diri lebih jika melihat lini depan mereka. Nama-nama seperti Luis Suarez, Griezmann serta Joao Felix bakal mengisi lini serang Atletico dini hari nanti.

Suarez dan Griezmann sudah cukup pengalaman bermain di pentas Eropa. Meskipun Griezmann diragukan tampil karena dibekap cedera.

Sementara di kubu setan merah, Ronaldo bakal menjadi tumpuan lini serang MU. Selain pengalamannya di pentas eropa, CR7 juga sudah ‘akrab’ dengan gawang Atletico Madrid baik saat masih berseragam Madrid maupun Juventus. Cristiano Ronaldo adalah nama angker buat gawang Los Rijoblancos.

Tinggalkan Komentar