Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Aubameyang Jalani Latihan Perdana Bersama Skuad Barcelona

Aubameyang Sudah berlatih dengan skuad barcelona
Aubameyang Sudah berlatih dengan skuad barcelona

Striker Pierre Emerick Aubameyang resmi jalani latihan perdana bersama skuad Barcelona usai didatangkan dari Arsenal secara gratis.

ESPNFC dalam sebuah foto yang di unggah di Twitter menunjukkan Aubameyang tengah menjalani latihan bersama rekan barunya di Blaurgana.

Padahal Bacelona belum resmi mengumumkan sosok striker 32 tahun tersebut. Dalam situs resmi pun, klub Catalan ini lebih dulu menampilkan rekrutan barunya seperti Adama Traore yang diboyong dari Wolverhampton Wanderes.

Traore merupakan jebolan akademi Barca sejak usia delapan tahun.

Kembali lagi ke Aubameyang, pemain timnas Gabon ini diikat dikontrak selama enam bulan dengan opsi perpanjangan setahun. Meski demikian, kepindahan Aubameyang nyaris batal terwujud karena persoalan gaji padahal si pemain sudah kadung tiba di Spanyol.

Baca juga
Inilah Pemain Pemilik No. 10 Barcelona Setelah Messi

Meski akhirnya persoalan itu selesai setelah sang pemain rela gajinya dipangkas hingga dan hanya mendapat 100 ribu euro (Rp1,6 miliar) per pekannya.

Aubameyang sesungguhnya bukan penyerang incaran utama Barcelona di bursa musim dingin kali ini. Xavi menginginkan striker pinjaman Juventus Alvaro Morata, tapi Atletico Madrid, sebagai pemilik Morata menolak karena tidak mau pemainnya memperkuat klub rival.

“(Sadio) Mane dan Aubameyang bisa ‘membunuh’ Anda di ruang terbuka. Tapi Barcelona butuh pemain yang tahu caranya bergerak di area sempit,” ujar Xavi pada 2020 lalu dikutip dari Mirror.

Tinggalkan Komentar