Awal 2022, DKI Targetkan Seluruh Sekolah Sudah Tatap Muka

Awal 2022, DKI Targetkan Seluruh Sekolah Sudah Tatap Muka - inilah.com

Pemprov DKI Jakarta menargetkan seluruh sekolah di ibu kota bisa menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) pada awal Januari 2022 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Untuk mencapai target di 2022 nanti, sekolah tatap muka yang digelar pada Senin (30/8/2021) dimulai dari 610 sekolah yang telah ditunjuk.

“Nanti secara bertahap di September bisa mencapai 1.500, dan kita targetkan awal tahun Januari seluruh sekolah di DKI Jakarta bisa melaksanakan PTM,” katanya.

Dirinya juga menegaskan agar pelaksanaan sekolah tatap muka wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Untuk pengawasannya, setiap sekolah yang menggelar PTM akan didampingi tim Satgas Covid-19.

Baca juga  Habib Bahar bin Smith Resmi Bebas Murni Hari Ini

Dengan begitu diharapkan semua disiplin prokes supaya tidak ada penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah. Dan para pelajar yang mengikuti tatap muka pun siswa-siswi yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

Adapun mekanismenya, sekolah tatap muka ini dilaksanakan secara bergantian dengan sistem Senin, Rabu, dan Jumat. Untuk hari Selasa dan Kamis pihak sekolah akan melakukan disinfeksi secara rutin.

Tinggalkan Komentar