Minggu, 14 Agustus 2022
16 Muharram 1444

Awali Tahun Baru 2022, Gubernur Anies Sampaikan Semangat Optimisme

Sabtu, 01 Jan 2022 - 11:12 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Anies - inilah.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - ist

Mengawali tahun 2022, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan semangat optimisme kepada warga Jakarta. Anies mengajak semua pihak terus berkolaborasi dalam membangun Jakarta ke depan.

“Hampir dua tahun kita bertarung melawan pandemi, masa yang penuh perjuangan, menguras energi, dan di dalam banyak hal kita banyak kehilangan saudara, teman, tetangga, insyaAllah kita siap bangkit memasuki tahun 2022,” kata Anies dalam tayangan video Pemprov DKI Jakarta, Sabtu (1/1/2022).

Dengan semangat kolaborasi, Anies mengungkapkan tahun 2022 bisa menjadi tahun kebangkitan ekonomi dan kebangkitan sosial masyarakat.

“Alhamdulillah kondisi sekarang jauh terkendali, dan insyaAllah kita akan bisa membuat kebangkitan. Bukan saja mengenai masalah kesehatan, tapi juga ekonomi, sosial dan budaya,” ujarnya.

“Kekuatan yang kita miliki, dan kita bisa melewati ini semua tidak lepas dari semangat kolaborasi. Semangat partisipasi aktif dari semua komponen masyarakat, termasuk ikut menjaga protokol kesehatan,” imbuhnya.

Baca juga
30 Anggota RUU Pansus IKN Disahkan DPR

Untuk mewujudkan kebangkitan ekonomi, kesehatan, sosial, dan budaya, sambung Anies, Indonesia telah mempunyai bekal kerja sama, saling bahu membahu menangani pandemi COVID-19.

“Yang membuat kita optimis menyambut tahun 2022 adalah keyakinan bawa apa yang sudah kita kerjakan selama ini, InsyaAllah akan bisa mejadi bekal melewati tahun depan. Capaiannya ada selama ini, insyaAllah menjadi modal untuk bisa meningkatkan capaian di tahun yang akan datang,” tuturnya.

Anies juga mengungkapkan vaksinasi terhadap warga Jakarta yang mencapai lebih dari 100 persen. Hal tersebut juga menjadi modal dalam menyambut kebangkitan ekonomi, sosial, dan budaya di tahun 2022.

Baca juga
Gubernur Anies Dekati Target Zero Emission, 30 Bus Listrik Mengaspal di Jakarta

“Alhamdulillah vaksinasi Jakarta telah lebih 125 persen dan insyaAllah kita sekarang sedang mengejar vaksinasi anak-anak 5-11 tahun. Ini kerja kolektif, semua pihak terlibat. InsyaAllah kita akan terus bisa sama-sama merasakan kota yang maju dan warga yang bahagia, sekali lagi atas nama Pemrov DKI, selamat tahun baru 2022, salam hangat dari Balai kota,” tandas Anies.

Tinggalkan Komentar