Selasa, 17 Mei 2022
16 Syawal 1443

Awalnya Makan Sandal, Sekarang Bocah 3 Tahun di Bekasi Makan Kertas

Awalnya Makan Sendal, Sekarang Bocah 3 Tahun di Bekasi Kini Makan Kertas
Pipit Setiawati, Ibu Bocah Yang Makan Kertas

Seorang bocah berusia tiga tahun berinisial (GI) warga Kampung Bulak Sukadana, Desa Jayasakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi menjadi viral. Kisah viralnya ini karena bocah tiga tahun di Bekasi ini memiliki kebiasaan tak lazim yakni memakan kertas.

Pipit Setiawati, orangtua sang bocah mengakui jika anaknya memiliki kebiasaan yang tidak lazim yakni memakan kertas. Menurutnya kebiasaan itu sudah terjadi saat sang anak masik kecil tepatnya pada umur satu tahun.

“Tadinya saya khawatir sama dia, takut kenapa-kenapa, tapi alhamdulillah enggak pernah mengeluh sakit dia,” kata Pipit saat dikonfirmasi, Selasa (22/3/2022).

Dia mengaku tak khawatir dengan kebiasaan anaknya saat ini karena apa yang anaknya makan nanti akan keluar saat buang air besar (BAB). Saat itu sang anak tidak pernah mengeluh sakit perut.

Baca juga
Layanan Grab Tumbang, Netizen: Gojek Panen Order

Pipit menambahkan, kebiasaan makan kertas ini belum lama terjadi. Sebab sebelumnya sang anak memiliki kebiasaan yang lebih ekstrim yakni memakan sandal. Pada saat kebiasaan itu, anaknya sering mengeluh sakit perut, karena sandal yang anaknya makan sulit untuk dicerna.

“Waktu dia buang air, saya perhatiin. Kalau makan sendal (warna) hijau, ya keluarnya utuh warna hijau juga. Kalau kertas mah, enggak kelihatan. Mungkin karena tercerna atau bagaimana, saya enggak mengerti,” ungkap Pipit.

Meski begitu, Pipit berharap anaknya bisa kembali normal sama seperti anak-anak yang lainnya yang tidak memakan kertas. Sebab Pipit sadar kebiasaan sang anak saat ini bisa berdampak buruk pada masa depan anaknya.

Baca juga
Parpol Sekutu Jokowi 'Gempur' Luhut dengan Sebutan Brutus

“Saya sih inginnya biar normal, seperti anak-anak lain. Jangan sampai ada yang tidak diinginkan, begitu. Entah dari badannya (menjadi) kurang bagus atau bagaimana,” tutur Pipit.

Tinggalkan Komentar