Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Awalnya Rebutan Cucu, Akhirnya Ortu Vanessa dan Bibi Rebutan Warisan

Sabtu, 20 Nov 2021 - 22:36 WIB
Vanessa dan Bibi
istimewa

Kedua orangtua (Ortu) baik dari Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah saling melayangkan permohonan hak asuh anak ke Pengadilan Agama. Hal ini terjadi padahal Vanessa dan Bibi baru dua minggu meninggal dunia.

Keduanya, merasa ingin dan pantas menjadi wali dan mengasuh anak Vanessa dan Bibi, yaitu Gala Sky Andriansyah.

Melihat kisruh saling berebut hak asuh anak, psikolog Seto Mulyadi yang akrab disapa Kak Seto menegaskan hal ini jangan jadi ajang perebutan.

“Jadi, mohon tidak menjadi ajang perebutan begitu, dan penguasaan sepihak saja. Semua dilakukan demi kepentingan bagi anak,” kata Kak Seto kepada INILAH.COM saat dihubungi via telepon, Jakarta, Sabtu, (20/11/2021).

Baca juga
Terungkap, Mertua Vanessa Sudah Menghitung Jumlah Warisan

Masih menurut pemerhati anak itu, jika sudah diputuhkan salah satu pihak mendapat hak asuh anak dan bisa mengurus Gala, harus tetap memberikan akses komunikasi kepada pihak yang lain untuk bertemu.

Hal tersebut bertujuan untuk tumbuh kembang Gala di masa depan karena penting dekat dengan keluarga.

“Jadi misalnya diberikan kapada pihak orangtuanya mas Bibi misalnya, mohon tidak menutup akses orangtuanya mba Vanessa itu juga bisa tetap berkomunikasi, mungkin juga bertemu, melakukan kegiatan bersama, atau juga sekali-kali tidur di keluarga mba Vanessa barang kali dan sebagainya,” tambahnya.

Keputusan untuk mendapatkan hak asuh anak tidak langsung diberikan begitu saja. Ada hal yang penting diperhatikan ketika seseorang diberikan tugas dan hak dari pengadilan untuk mendapatkan hak asuh anak.

Baca juga
Kecelakaan, Kalina Unggah Tiga Foto Mobil Pajero Miliknya Ringsek

“Artinya begini, kita harus melihat mana yang paling mampu atau pantas sesuai dengan keadaan anak selama ini, dan itu harus dipelajari dengan mendalam,” paparnya.

Perlu diketahui, ayah Bibi Ardiansyah, Faisal mengajukan hak Asuh cucunya, Gala ke Pengadilan Agama Jakarta Barat. Kemudian, belakangan ini ayah Vanessa, Doddy Sudrajat juga melakukan hal yang sama di Pengadilan Jakarta Pusat.

Ternyata, Faisal tidak mengetahui dan diberitahu hal tersebut oleh Doddy tentang pengajuan hak asuh anak tersebut.

Faisal bukan saja mengajukan hak asuh Gala ke Pengadilan Agama Jakarta Barat tetapi juga mengajukan penetapan ahli waris.

Baca juga
Gitar Peninggalan Vanessa Angel Bakal Masuk Museum yang Dibangun Ayahnya

Seperti diberitakan sebelumnya, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah tewas dalam kecelakaan maut di tol Jombang pada 4 November 2021. Tiga orang yaitu anak mereka Gala, supir, Tubagus, dan Siska selamat pada kecelakaan tersebut.

Tinggalkan Komentar