Minggu, 14 Agustus 2022
16 Muharram 1444

Awas Tertipu Barang Branded, Ini Tips Beli Tas Asli di Olshop

Jumat, 26 Nov 2021 - 13:52 WIB
Penulis : inilah
Editor : Ibnu Naufal
- inilah.com

Tas menjadi barang kebutuhan kaum hawa untuk melengkapi kebutuhan fashion. Sebagai bagian dari gaya hidup, tas branded pun semakin banyak diminati perempuan. Bukan tanpa alasan, tas branded selain membuat penampilan lebih elegan juga bisa sebagai barang koleksi dan dijadikan investasi jangka panjang.

Tas branded memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan tas non branded sehingga peminatnya tentunya lebih banyak. Bahkan saat sudah preloved atau second harga tas ini pun masih tetap tinggi. Agar mendapatkan tas wanita branded yang berkualitas dan awet, tentunya kita tak boleh asal memilih merk.

Bagi para public figure wanita, tas branded mewah sudah menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki oleh perempuan. Tas seperti ini sudah menjadi kebutuhan dalam menunjang penampilan mereka di sosial media maupun dalam kehidupan sehari-hari saat beraktivitas.

Baca juga
3 Gaya Modis Padu Padan Tas

Membeli tas branded juga semakin mudah saat ini, karena sosial media memberikan banyak pilihan untuk membeli. Namun, kenyataan di lapangan banyak tas tiruan yang diperjual belikan. Karena itu perlu berhati-hati jika ingin membeli tas branded. Berikut tipsnya.

1. Cek Akun Penjual
Sebelum memutuskan untuk membeli, cek terlebih dulu akun penjual tas. Bisa dilihat dengan adanya nomer kontak yang jelas dan respon pada calon pembeli. Tidak bisa beli di sembarang tempat karena rawan terkena penipuan.

Selain itu wajib melihat kredibilitas toko dari ulasan atau komentar pembeli di media massa. Salah satunya Shop at Arcelle, suatu platform terpercaya yang menjual berbagai tas branded orginal dengan harga bersaing. Melalui Instagram @shopatarcelle, influencer seperti Shani amelia, Anlieki, dan Milen Cyrus menunjukkan pengalaman belanja mereka.

Baca juga
Hari Guru Nasional, Ini Lima Inspirasi Kado untuk Guru Tercinta

2. Cek Komentar Pembeli
Cari tahu komentar orang yang pernah membeli di akun yang sama. Akun yang baik tidak akan menutup kolom komentar karena mereka terbuka dan jujur dengan pembeli. Jika kolom komentar dibatasi, waspadalah, bisa jadi mereka menutup agar kekecewaan pembeli sebelumnya tidak bisa terekspos.

3. Cek kondisi barang
Keaslian barang bisa dilihat dari kondisi barang. Dilansir dari Brightside, wajib minta foto tas lebih detail, misalnya jahitan yang rapi tanpa cacat apalagi ada benang yang longgar.

4. Cek Nomor seri
Ini adalah tanda paling penting dari keaslian tas branded. Label nomor seri pasti disegel dan dipasang dengan cara khusus, mustahil seseorang bisa menghapus tanpa merusaknya. Tas palsu, biasanya memiliki stiker dengan nomor yang terletak di permukaan.

Baca juga
Hari Guru Nasional, Ini Lima Inspirasi Kado untuk Guru Tercinta

5. Jangan tergiur diskon
Diskon memang selalu menggoda. Namun, jangan terburu-buru suka jika ada siskon penjualan tas branded. Harga tas asli merek ternama dari Amerika dan Eropa tidak mudah digoyang. Karena itu jangan gampang tergoda harga murah atau diskon.

Tinggalkan Komentar