Selasa, 16 Agustus 2022
18 Muharram 1444

Ayu Anjani Sebut Ada Indikasi Kelalaian Kru Kapal Sebabkan Ibu dan Adik Tenggelam di Labuan Bajo

Kamis, 30 Jun 2022 - 10:55 WIB
Ayu Anjani Labuan Bajo
Tangkapan layar dari Instagram Ayu Anjani

Selebritas Ayu Anjani mengungkap ada indikasi kelalaian kru kapal dalam insiden tenggelamnya sang ibu dan juga adiknya saat berwisata di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dari pengakuan Ayu, ibunya meninggal lantaran tidak seorang pun awak kapal yang memberanikan diri turun ke deck bawah tempat Jumiatun Widaningsi (ibu Ayu Anjani) berada.

“Aku ngerasa sedih dan sakit hati banget karena pada saat itu enggak ada kru yang berani turun ke bawah. Cuma, aku juga enggak mau yakin 100 persen karena enggak tahu kronologinya,” kata Ayu di rumah duka di kawasan Cikarang Barat, Bekasi, pada Rabu (29/6/2022) malam.

Baca juga
Rayakan Kemerdekaan, MR.DIY Buka Toko Ke-400 di Labuan Bajo

Aktris berusia 31 tahun juga mengungkapkan tim regu penolong saat itu juga terlambat turun menyelematkan nyawa sang ibu ketika kapal yang ditunggangi lambat laun tenggelam menuju dasar laut.

“Aku juga sangat-sangat menyayangkan banget tim SAR sangat terlambat datangnya. Makanya aku sedih banget enggak ada yang berani turun ke bawah, padahal mamaku masih minta tolong,” ungkap Ayu sembari menangis sesegukan.

Sampai saat ini, istri dari Bari Bintang itu masih enggan menerima kenyataan pahit kehilangan dua orang tercintanya dengan cara yang mengenaskan. Bukan tanpa sebab, Ayu sendiri memiliki bisnis serupa yang erat kaitannya dengan pariwisata kapal laut.

Baca juga
Tingkatkan Keterampilan SDM, Sandiaga akan Buat Politeknik Pariwisata

“Mama tenggelam karena mama terjebak. Itu aku enggak terima, aku enggak terima banget. Maksud aku, aku enggak sangka itu bisa terjadi ke mama aku padahal aku selalu wanti-wanti ke ABK (kapal) aku, aku enggak mau ada komplain dari tamu. Aku jaga banget keselamatan tamu,” papar Ayu.

Sebelumnya, keluarga dari Ayu Anjani menggelar doa dan tahlilan secara bersama selepas insiden tenggelamnya kapal wisata di Labuan Bajo yang merenggut nyawa ibunda beserta sang adik, Anisa Fitriani.

Doa bersama itu digelar di kediaman almarhumah Anisa di Mekarmurti, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi pada, hari ini, Rabu (29/6/2022) pukul 20.30 WIB.

Tinggalkan Komentar