Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

BAC 2022: Jungkalkan Juara Dunia, Pram/Yere Rebut Tiket Semifinal

BAC 2022: Jungkalkan Unggulan Kedua, Pram/Yere Rebut Tiket Semifinal
BAC 2022: Jungkalkan Unggulan Kedua, Pram/Yere Rebut Tiket Semifinal

Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan lolos ke semifinal Badminton Asia Championship 2022 usai mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Jumat (29/4/2022) sore WIB.

Bermain di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Jumat (29/4/2022), Pram/Yere sukses menaklukkan Juara Dunia itu lewat rubber game 21-15, 19-21, 21-19.

Sempat tertinggal pada interval gim pertama 9-11, Pram/Yere berbalik usai jeda. Sukses meredam serangan-serangan ganda Jepang, Pram/Yere mampu merebut gim pertama 21-15.

Gim kedua dimulai dengan kepercayaan tinggi pasangan Indonesia. Hoki/Kobayashi yang merupakan ganda putra nomor 4 dunia itu mencoba mencari permainan terbaik dan tertinggal di interval 11-9.

Baca juga
Bukan Nadal, Alcaraz Bakal jadi Lawan Djokovic di Madrid Open

Namun selepas jeda, keadaan berbalik untuk pasangan Jepang. Hoki/Kobayashi seakan menunjukan tajinya sebagai unggulan kedua turnamen ini.

Lewat permainan sengit dan penuh keteganga saling jual beli serangan , Hoki/Kobayashi sukses merebut gim kedua 21-19. Pertandingan pun berlanjut ke gim ketiga.

Gim ketiga, Pram/Yere mencoba mengembalikan fokus untuk memberikan perlawanan. Pasangan nomor 22 dunia ini terus menekan ganda Jepang untuk mengunci kemenangan. Mereka pun mampu unggul 11-9 atas Hoki/Kobayashi pada interval ketiga.

Selepas interval, Hoki/Kobayashi mampu memberi perlawanan. Bahkan mereka sempat memperkecil perolehan poin jadi 16-17. Akan tetapi, Pram/Yere terus berusaha menjaga keunggulannya. Pada akhirnya, pasangan muda Indonesia itu berhasil menaklukkan pasangan nomor empat dunia itu di gim ketiga 21-19.

Baca juga
Lazio vs Milan, Rossoneri Butuh Semua Motivasi dan Keberuntungan

Berkat kemenangan ini, maka Pram/Yere setidaknya sudah mengunci medali perunggu karena sudah mendapatkan tempat di semifinal.

Di semifinal, Pram/Yere masih akan menunggu calon pemenang antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kontra wakil Singapura, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Tinggalkan Komentar