Senin, 08 Agustus 2022
10 Muharram 1444

Bahar bin Smith Berendam di Jacuzzi Bikin Heboh

Selasa, 21 Des 2021 - 21:24 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
Bahar bin Smith Berendam di Jacuzzi Bikin Heboh

Video yang menunjukkan Habib Bahar bin Smith berendam di jacuzzi bikin heboh warganet di media sosial.

Dalam video itu terlihat santai berendam dengan menggunakan kaos hitam dan sarung.

Video yang ramai beredar di Twitter tersebut menunjukkan seorang pria melayani dengan menuangkan minuman pada penceramah nyentrik ini.

Selain itu, Bahar bin Smith juga terlihat sedang merokok di dalam jacuzzi. Bahkan dia sempat melambaikan tangannya kepada perekam video itu.

Kuasa Akui Bahar Smith Berendam

Kuasa hukum Bahar, Ichwan Tuankotta membenarkan video itu. Dia menyebut kejadian dalam video itu terjadi sekitar November 2021.

Saat itu Bahar bin Smith baru keluar dari lapas dan mendapat undangan mengisi ceramah di daerah Garut, Jawa Barat.

Baca juga
Mengenal Sosok Krusial Fadlun Faisal Balghoits, Istri dari Habib Bahar bin Smith

“Ya benar itu. Itu di Garut setelah beliau isi ceramah saat satu atau dua minggu bebas,” kata Ichwan, Selasa (21/12/2021).

Ichwan menilai, tidak ada yang salah dari tindakan Bahar Smith yang memvideokan ia bersantai di jacuzzi. Karena apa yang ada di dalam video adalah fasilitas dari panitia acara yang mengundang Bahar Smith untuk berceramah.

“Ya terus masalahnya di mana? Kan rileks aja, semua orang juga bisa begitu kan santai. Kecuali Habib Bahar di situ ada perempuan sambil mabuk dan macem-macem, boleh lah laporkan. Itu fasilitas dari panitia yang mengundang agar Habib Bahar rileks, kan beliau habis selesai keluar tahanan,” tutur Ichwan.

Baca juga
Buntut Laporkan Habib Bahar, Husin Shihab Dilaporkan Balik

Semua fasilitas yang terekam di video murni pemberian fasilitas dari panitia ceramah di Garut.

“Umat menawarkan, dia habis ceramah kan capek. Dapat fasilitas sama pengundang. Masalahnya di mana? Dimanfaatkan sama dia kenapa orang lain yang meriang?,” sambungnya.

Ichwan mengatakan, tindakan yang Bahar lakukan dalam video itu masih dalam batas yang wajar dan normal.

“Itu masalahnya di mana? Itu kan privasinya Habib Bahar, sah-sah aja kan siapapun bisa buat. Apa Habib mengganggu hak orang lain? Kenapa terus dia ulama di situ emang nggak boleh? Kenapa masalahnya di mana?” tutup Ichwan.

Sebagai informasi, dalam video tersebut terlihat Bahar menggunakan baju dan celana berwarna hitam sedang berendam di Jacuzzi.

Baca juga
Fahri Hamzah Vs Fadli Zon, Pecah Kongsi Soal Prajurit TNI Datangi Habib Bahar?

Terlihat, Bahar berendam dengan santai sambil merokok dan dilayani oleh seorang pria berbaju warna hitam dan berbadan tegap.

Bahar bin Smith baru saja bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Bogor, pada Minggu (21/11/2021).

Bahar bebas setelah menjalani hukuman tiga bulan penjara dalam kasus dugaan penganiayaan terhadap sopir taksi online.

Tinggalkan Komentar