Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Bahas Dampak Perang Rusia-Ukraina, Menko Airlangga Terima Kunjungan Calon Kuat PM Singapura

Kamis, 19 Mei 2022 - 18:42 WIB
Bahas Perang Rusia, Menko Airlangga Terima Calon Kuat PM Singapura
Menko Perekonomian aAirlangga Hartarto dan Menteri Keuangan Singapura, HE Lawrence Won, calon kuat PM Singapura di Pemilu 2025.

Perkembangan perang Rusia-Ukraina menjadi bahasan serius dalam pertemuan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dengan Menteri Keuangan Singapura HE Lawrence Wong di Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Kedua menteri tampak akrab saat bertukar pandangan, mengenai tantangan dari perkembangan geopolitik dunia. Khususnya menyangkut dampak dari perang Rusia dan Ukraina.

Menko Airlangga mengatakan, sebagai salah satu anggota dari Champion Group of the Global Crisis Response Group (GCRG), Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipercaya Sekjen PBB untuk mendorong lahirnya konsensus global. Serta aktif melakukan advokasi solusi untuk mengatasi krisis pangan, energi dan keuangan global bersama lima pemimpin dunia lainnya, yaitu Presiden Senegal, Kanselir Jerman, Perdana Menteri Barbados, Perdana Menteri Denmark, dan Perdana Menteri Bangladesh.

Baca juga
Airlangga: Pemerintah Dukung Pengembangan Sektor Properti Penyediaan Hunian yang Layak bagi Masyarakat

Kerja sama dalam bidang energi baru terbarukan, Presidensi G20 Indonesia, serta rencana kunjungan Menko Perekonomian ke Singapura untuk menghadiri Asia Tech Singapore (ATxSG) juga menjadi pembahasan dalam pertemuan tersebut.

Tak lupa, Menko Airlangga mengucapkan selamat kepada Menkeu Lawrence Wong yang terpilih menjadi Ketua People’s Action Party’s (PAP) Fourth-Generation (4G) Team. Selanjutnya akan diangkat menjadi Perdana Menteri Singapura, menggantikan Lee Hsien Loong, apabila Partai PAP memenangkan Pemilu Singapura pada 2025. Di mana, PM Lee merupakan Perdana Menteri ketiga Singapura yang menjabat sejak 2004.

Dalam pertemuan, Menko Airlangga didampingi Deputi bidang Koordinasi Kerja Sama Ekonomi Internasional Kemenko Perekonomian, Edi Prio Pambudi. Sementara, Menkeu Lawrence Wong didampingi Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Nayar. [ikh]

Tinggalkan Komentar