Selasa, 09 Agustus 2022
11 Muharram 1444

Bahlil Klaim Dunia Usaha Ingin Kepemimpinan Jokowi 3 Periode

Senin, 10 Jan 2022 - 12:51 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
Bahlil Klaim Dunia Usaha Ingin Kepemimpinan Jokowi 3 Periode

Menteri Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia klaim dunia usaha ingin kepemimpinan Joko Widodo atau Jokowi jadi tiga periode.

Kalangan dunia usaha ingin kepemimpinan Jokowi jadi tiga periode untuk mendorong perekonomian Indonesia jadi lebih baik ke depannya.

“Kalau kita mengecek dunia usaha rata-rata mereka berpikir bagaimana proses demokrasi dalam konteks peralihan kepemimpinan kalau memang ruang dilakukan proses dimundurkan jauh lebih baik,” ucap Bahlil dalam acara Rilis Temuan Survei Indikator Politik Indonesia pada Minggu (9/1/2022).

Dia mengatakan, dampak pandemi COVID-19 masih belum pulih karena sekarang dalam masa pemulihan. Sehingga harapannya proses politik tidak mengganggu pemulihan ekonomi ini.

Baca juga
Minta Perlindungan Nasib, Serikat Pekerja Surati Presiden Jokowi

“Mereka babak belur dari masalah kesehatan, karena dunia usaha baru mau naik. Baru mau naik ditimpa lagi dengan persoalan politik ajdi itu hasil diskusi saya dengan mereka,” ucapnya.

Bahlil menilai Indonesia punya pengalaman dalam memajukan atau memundurkan Pemilu pada 1997 karena krisis reformasi. Pada Orde Lama juga pernah terjadi perubahan waktu pemilu.

“Apakah persoalan pandemi COVID-19, apakah persoalan bagaimana memulihkan ekonomi, dan bagaimana memilih kepemimpinan baru lewat Pemilu,” kata Bahlil.

Sebelumnya, Indikator Politik Indonesia mencatat 31 persen masyarakat setuju jika masa jabatan Presiden Jokowi bertambah hingga 2027.

Sedangkan 32,9 responden lainnya kurang setuju, 25,1 persen tidak setuju sama sekali. Masyarakat yang setuju berharap agar penanganan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional dapat selesai secara tuntas.

Tinggalkan Komentar