Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

Baim Wong Lepas Klaim Citayam Fashion Week!

Selasa, 26 Jul 2022 - 09:40 WIB
Baim Wong Lepas Klaim Citayam Fashion Week!
Istri Baim Wong, Paula Verhoeven dan Bonge

Setelah ramai kritikan hingga jadi sorotan sejumlah tokoh nasional, Baim Wong akhirnya melepas klaim Citayam Fashion Week yang sebelumnya didaftarkan ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Lewat video yang diunggah ke akun YouTube pribadinya, Baim awalnya menjelaskan duduk perkara pendaftaran Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKi) Citayam Fashion Week.

Suami Paula Verhoeven ini juga menegaskan sudah bertemu dengan empat pentolan Citayam Fashion Week, Bonge, Roy, Kurma, dan Jeje (tidak hadir karena sedang sakit).

“Saya akan melepas (Citayam Fashion Week), gak mau untuk mempertahankan. Kalaupun nanti ada yang bisa saya bantu untuk Citayam Fashion Week, apapun itu, dengan senang hati akan bantu, dalam segi apapun,” kata Baim.

Baca juga
Mendag: Jutaan Liter Minyak Goreng Raib di Jakarta-Medan-Surabaya

“Saya minta maaf,” sambungnya.

Baim menjelaskan tidak se-ambisius seperti kritik-kritik tajam yang dialamatkan kepadanya.”Idenya awalnya itu kompetisi,” ungkapnya.

“Kita takutnya nanti kalau bikin acara Citayam Fashion Week, kita yang di denda. Makanya kita cari siapa yang punya. Tapi malah salah disitu,” ucap Baim.

Baim juga baru mengetahui bahwa Harajuku di Jepang, yang disebut mirip dengan Citayam Fashion Week di Dukuh Atas, tak ada yang mengeklaim kepemilikannya.

Sebelumnya Baim dan Paula melalui perusahaannya, PT Tiger Wong Entertainment mendaftarkan brand Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Baca juga
Ashanty Akui Belum Alami Gejala Berat, Usai Terkonfirmasi COVID-19

Berdasarkan laman resmi PDKI yang diakses, brand Citayam Fashion Week yang diajukan PT Tiger Wong Entertainment memiliki nomor permohonan Jid2022052181.

Brand itu mulai diterima PDKI Kemenkumham pada 20 Juli 2022 lalu. Sementara itu, brand itu mulai dilindungi pada 21 Juli 2022.

Selain Baim Wong, Citayam Fashion Week juga didaftarkan pihak lain bernama Indigo Aditya Nugroho ke Kemenkumham. Indigo Aditya Nugroho memiliki alamat di Kampung Pabuaran Kulon, Kelurahan Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri Bogor.

Kritik pun langsung mengalir deras atas klaim Baim dan Indigo terhadap Citayam Fashion Week yang dinilai jadi komoditi bisnis dari anak-anak yang nongkrong di kawasan Dukuh Atas, Sudirman tersebut.

Tinggalkan Komentar