Senin, 15 Agustus 2022
17 Muharram 1444

Bakal Tampil di Jazz Gunung Bromo, Ahmad Albar: Ini Surprise Buat Saya

Rabu, 06 Jul 2022 - 13:18 WIB
ahmad albar
Ahmad Albar

Dua penggawa band legendaris God Bless, Ahmad Albar dan Ian Antono akan tampil memeriahkan Jazz Gunung Bromo. Namun hal ini justru membuat sang vokalis terkejut dan tidak menyangka bisa tampil di acara bergengsi.

Festival jazz itu akan berlangsung di Amfiteater Jiwa Jawa Resort Probolinggo, Jawa Timur pada 22-23 Juli 2022. “Ini surprise buat saya karena baru kali pertama main dalam festival musik jazz,” kata Ahmad Albar.

Dua personel God Bless itu akan tampil bersama musisi Banyuwangi dengan balutan musik unsur etnik yang siap berkolaborasi. Terlebih lagi, Ahmad Albar dan Ian Antono pernah bermain etnik saat bersama Gong 2000 pada tahun 1990-an.

Baca juga
6,3 Ton Sampah Java Jazz Festival 2022 Siap Didaur Ulang

Meski begitu, dirinya sempat terkejut dan ragu saat pertama kali ditawari kurator Jazz Gunung, Dewa Budjana untuk tampil festival jazz. Namun menurutnya itu akan menjadi pengalaman bagus untuk God Bless tampil di Jazz Gunung Bromo.

“Mudah-mudahan kesempatan ini bisa klop musik banyuwangian dan dapat respons bagus dari masyarakat atau penonton,” harapnya.

Sementara itu Founder Jazz Gunung Bromo, Butet Kertaradjasa mengatakan ini adalah momentum bangkit kembalinya festival jazz setelah masa pandemi menghentikan seluruh sektor, termasuk seni pertunjukan.

“Saya sudah bertemu Presiden Jokowi, di mana beliau memberikan kepastian bahwa seni pertunjukan bisa kembali menggeliat demi membangun konfidensi. Jazz Gunung Bromo ini semacam perayaan bersama berekspresi lagi,” pungkasnya.

Baca juga
PJ Morton dan Gabe Bondoc Siap Tampil di Java Jazz Festival 2022

Selain Ahmad Albar dan Ian Antono, Jazz Gunung Bromo 2022 juga akan menampilkan sejumlah musisi lain di antaranya Pusakata, Duo Weeger asal Prancis, Irsa Destiwi & Nesia Ardi, Sweet Swing Nolf, Ring Of Fire Project feat Jogja Hiphop Foundation, Andien, Gilang Ramadhan Komodo Project, Andre Dinuth hingga Aditya Ong.

Tinggalkan Komentar