Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Bali United Borong 3 Pemain Anyar dari Persib hingga Persija

bali united

Komposisi tim Bali United untuk Liga 1 dan AFC Cup musim depan semakin mewah. Usai mendatangkan sejumlah nama beken, klub berjuluk Serdadu Tridatu kembali menggaet tiga pilar baru asal Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Adalah Ardi Idrus, Novri Setiawan, dan Ramdani Lestaluhu yang dikenalkan Bali United sebagai penghuni baru klub asal Pulau Dewata.

Melalui laman Intagram @baliunitedfc, ketiga pemain diperkenalkan secara resmi oleh pihak klub.

“Saatnya biru dan oranye bersatu menjadi MERAH! SWASTI PRAPTA Ardi Idrus, Novri Setiawan dan Ramdani Lestaluhu,” tulis laman Instagram Bali United, Selasa (10/5/2022).

Presiden Bali United, Yabes Tanuri menyambut baik kedatangan tiga penggawa baru di armada Stefano Cugurra. Baginya, sejumlah pilar yang sempat memperkuat dua tim pesohor Liga Indonesia itu bakal menutup lubang kekosongan Serdadu Tridatu pasca ditinggal beberapa pemain.

Baca juga
Sirkuit Formula E Jakarta Bisa untuk Ajang Berbagai Balap Mobil

“Mereka adalah Ardi Idrus dan Novri Setiawan yang sudah sangat berpengalaman di kancah sepak bola Indonesia. Selain itu, sektor tengah juga kami menghadirkan Ramdani Lestaluhu sebagai salah satu pemain senior berpengalaman di Liga Indonesia. Ketiga pemain ini diharapkan mampu memberikan semangat dan kekuatan baru untuk Bali United di musim mendatang,” jelas Yabes Tanuri dalam keterangan resmi.

Ardi Idrus sebelumnya merupakan pemain bek sayap andalan dari tim Persib Bandung. Pesepakbola berusia 29 tahun itu tercatat menghuni skuad Pangeran Biru sejak musim 2018.

Dari catatan yang terhimpun, selama lebih kurang empat musim di kota Kembang, Ardi tampil sebanyak 88 pertandingan dengan torehan lima gol di kompetisi Liga 1.

Baca juga
Kado Juara Liga untuk 89 Tahun Persib Bandung

Sementara duo Persija, Novri dan Ramdani merupakan penghuni lama Macan Kemayoran. Ramdani Lestaluhu diketahui berseragam Oranye sejak musim 2006/2007, sementara Novri merantau ke Ibu Kota pada tahun 2014 lalu.

Kedua eks Persija praktis bakal bereuni dengan juru latih Stefano Cugurra yang pada musim 2018 sempat menukangi Macan Kemayoran. Yang mana saat itu Teco sapaan akrabnya sukses membawa Bambang Pamungkas Cs menggondol trofi Liga Indonesia untuk kedua kali (2001 dan 2018).

Menilik geliat transfer Stefano Cugurra bersama Bali United, faktor pengalaman tampaknya jadi pertimbangan utama bagi klub Pulau Dewata tampil moncer musim depan.

Baca juga
Selangkah Menuju Juara, Bos Bali United Siapkan Kado Spesial Ini

Pasalnya, sebelum kedatangan ketiga pemain di atas, Serdadu Tridatu sudah lebih dulu memamerkan dua amunisi andalan sarat pengalaman yakni Jajang Mulyana dan Hendra Adi Bayauw. [AHA]

Tinggalkan Komentar