Rabu, 28 September 2022
02 Rabi'ul Awwal 1444

Bali United Diambang Juara Usai Tundukkan Madura United

Senin, 21 Mar 2022 - 23:46 WIB
Bali United Diambang Juara Usai Tundukkan Madura United
Bali United Diambang Juara Usai Tundukkan Madura United (@baliunited)

Bali United diambang juara usai meraih kemenangan atas Madura United dalam lanjutan BRI Liga 1 Pekan ke-32 pada Senin (21/3/2022).

Bertanding di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Serdadu Tridatu unggul lewat lesakan gol Ilija Spasojevic dan Eber Bessa.

Kemenangan ini membuat Bali United, sejengkal lagi meraih trofi juara Liga 1 2021. Tim besutan Stefano Cugurra itu, sedang memimpin puncak klasemen dengan 72 poin.

Bali United memimpin lima poin dari Persib Bandung selaku rival terdekat, yang artinya tim asal Bali tersebut butuh minimal satu poin lagi untuk menjadi juara.

Andai poin kedua tim sama di akhir musim, Bali United masih menjadi juara karena unggul head to head dari kemenangan 1-0 dan imbang 2-2.

Baca juga
Hasil IYC 2021: Tekuk Bali United, Indonesia All Star Kunci Tempat Ketiga

Pertandingan antara Madura United dan Bali United berlangsung ketat sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Kendati demikian, Bali United mampu mendominasi permainan yang memaksa barisan belakang Madura United bekerja keras.

Ancaman serius sudah diberikan Bali United pada menit ke-12. Privat Mbarga yang menyisir di sisi kanan serangan melepaskan umpan ke depan kotak penalti. Eber Bessa menyambut umpan itu dengan tendangan keras, tapi dapat ditepis kiper Hong Jung-nam.

Upaya Bali United untuk membuka keunggulan akhirnya terwujud di menit ke-24 melalui set-piece. Tendangan bebas Stefano Lilipaly dari sisi kiri pertahanan Madura United disambut tandukan Ilija Spasojevic yang membuat Jung-nam hanya bisa terpana.

Baca juga
Indonesia All Star vs Bali United: Saling Sikut Demi Tempat Ketiga IYC 2021

Bali United tidak mengendurkan tekanan, dan berusaha menggandakan keunggulan. Peluang diperoleh Sidik Saimima di menit ke-32, tapi sepakannya masih bisa ditepis Jung-nam. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Irama permainan Madura United dan Bali United tidak mengalami perubahan di babak kedua. Bahkan Bali United sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-59 ketika tendangan lambung Bessa tidak berhasil diantisipasi Jung-nam.

Madura United mendapatkan peluang emas memperkecil ketertinggalan pada menit ke-68 menyusul pelanggaran Willian Pacheco terhadap Bayu Gatra di kotak terlarang. Namun Alberto Goncalves gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo setelah eksekusinya diblok kiper Nadeo Argawinata. Skor 2-0 pun bertahan hingga laga usai.

Tinggalkan Komentar