Jumat, 27 Mei 2022
26 Syawal 1443

Bali United Juara Liga 1 Cuma Dapat Trofi, PT LIB: Sudah Menjadi Ketentuan

Akhmad Hadian Lukita - inilah.com
Akhmad Hadian Lukita (Foto Inilah.com)

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) melalui Direktur Utama (Dirut), Akhmad Hadian Lukita, memberikan klarifikasi menyusul tidak adanya uang tunai sebagai hadiah jawara BRI Liga 1 musim 2021/2022 bagi Bali United.

Dirut PT LIB menyampaikan, keputusan tersebut memang sudah menjadi rencana awal dari pihaknya untuk tidak memberi uang tunai bagi tim mana pun yang memenangkan kompetisi Liga 1. Bali United yang menjadi juara disebut hanya mendapat kucuran dana dari hak siar.

“Memang tidak ada rencana yang juara Liga 1 mendapat hadiah. Itu sudah menjadi ketentuan sejak awal musim. Kita tidak pernah berencana memberi hadiah berupa uang tunai. Biasanya hadiah uang itu untuk turnamen,” kata Lukita kepada Inilah.com, Jumat (1/4/22).

Baca juga
Kehadiran Luhut dalam Kegiatan Apdesi tak Sesuai Tupoksi Menko Marves

“Kalo liga tidak ada (Uang hadiah), cuma kontribusi hak siar klub-klub itu diberikan oleh PT LIB. Jadi Bali United sebagai juara cuma mendapat piala dan medali, itu saja,” tambahnya.

Sebelumnya, berhembus kabar jika pemenang kompetisi Liga 1 musim ini setidaknya akan membawa pulang cek sebesar 1 miliar rupiah. Sementara, untuk posisi kedua akan mendapat uang Rp500 juta.

Namun, Lukita memberi respon bahwa kabar yang selama ini mengudara tidak tepat. Yang berhak mendapatkan sejumlah uang tunai hanya untuk prestasi yang bersifat individu.

“Untuk nominal uang juara tidak ada, hanya piala saja. Cuma untuk nominasi-nominasi pilihan yang bersifat individu, seperti top skor, pemain terbaik dan lain-lain itu ada,” pungkas Lukita.

Baca juga
Kalah 0-5, Bali United Petik Pelajaran Berharga dari Atletico Madrid

Untuk diketahui, dalam seremoni Bali United sebagai jawara kompetisi Liga 1 2021/2022 yang dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu malam, juga mencuatkan pemenang dari sejumlah nominasi pilihan.

Bomber Serdadu Tridatu, Ilija Spasojevic keluar sebagai pemegang gelar top skor dengan catatan 23 gol. Sementara, gelandang enerjik Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa didaulat menjadi pemain terbaik di BRI Liga 1.

Selain Marukawa, dua figur Arek Suroboyo lainnya juga memenangkan penghargaan dari PT LIB. Pelatih Aji Santoso diplot sebagai juru latih terbaik dan Marselino Ferdinan menjadi pemain muda terbaik.

Tinggalkan Komentar