Jumat, 27 Mei 2022
26 Syawal 1443

Bali United Pastikan Gelar Juara BRI Liga 1 Tanpa Bertanding

Bali United Pastikan Gelar Juara BRI Liga 1 Tanpa Bertanding
Bali United Pastikan Gelar Juara BRI Liga 1 Tanpa Bertanding (@baliunited)

Bali United memastikan diri sebagai juara BRI Liga 1 2021-2022 tanpa bertanding. Gelar juara ini dipastikan usai Persib Bandung imbang 0-0 kontra Persik Kediri.

Bali United tidak mungkin bisa terkejar lagi secara perolehan poin. Serdadu Tridatu menguasai tahta klasemen sementara dengan mengantongi 72 poin, unggul empat poin dari Persib.

Titel juara ini semakin manis karena skuad asuhan Coach Teco berhasil mempertahankan gelar juara sama seperti musim sebelumnya. Serdadu Tridatu tercatat sebagai klub pertama yang mampu mempertahankan gelar juara di era Liga Indonesia sejak 1994.

Bali United sebelumnya berhasil merebut gelar juara pada musim 2019. Kala itu, Serdadu Tridatu menutup kompetisi dengan koleksi 64 poin. Mereka unggul 10 poin dari pesaingnya yaitu Persebaya Surabaya. Kemudian seperti yang kita tahu pada tahun 2020 tidak ada kompetisi sepak bola. Hal itu dikarenakan pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia. Hingga akhirnya kompetisi pun kembali bergulir pada musim 2021.

Baca juga
Tottenham vs Arsenal, Saling Sikut Demi Berebut Tempat Keempat

Bali United juga menjadi tim tersubur di Liga 1 musim ini dengan mencetak 54 gol. Mereka unggul dua gol dari Persebaya Surabaya. Dengan kata lain, Teco ingin menyempurnakan gelar tersebut dengan memenangkan laga sisa.

Sekadar informasi, meski Bali United sudah dipastikan keluar sebagai juara, namun mereka belum dapat merayakannya secara resmi. Sebab, perayaan juara Serdadu Tridatu secara resmi tetap akan digelar pada akhir kompetisi atau pekan ke-34. Pada pekan tersebut, Teco dan anak asuhnya akan menghadapi Persik Kediri, Kamis (31/3/2022).

Selain gelar juara liga, Bali United juga berpeluang besar menyabet gelar individu, top skor liga. Striker Bali United Ilija Spasojevic masih bertengger di puncak daftar top skor dengan torehan 22 gol.

Tinggalkan Komentar