Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Bali United vs Arema, 3 Poin Berharga Demi Gelar Juara

Bali United vs Arema, 3 Poin Berharga Demi Gelar Juara
Bali United vs Arema, 3 Poin Berharga Demi Gelar Juara (@Baliunited)

Bali United harus merebut 3 poin berharga demi gelar juara saat melakoni laga berat kontra Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-31.

Bertanding di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (15/3/2022) petang, Bali United butuh poin penuh untuk menjauh dari kejaran Persib Bandung dan terus menjaga asa menatap gelar juara liga musim kompetisi 2021/2022.

Serdadu Tridatu bakal mengandalkan Stiker Ilija Spasojevic untuk menggedor pertahanan Arema FC. Spaso merupakan mesin gol Bali United dan pencetak gol terbanyak di liga dengan 21 gol dari 30 pertandingan.

Singo Edan juga masih punya peluang juara walau semakin tipis. Anak asuh Eduardo Almeida itu kini bertengger di posisi ke-5 klasemen dengan 58 poin, tertinggal 8 poin dari Bali United di puncak klasemen.

Baca juga
Kebobolan 2 Gol, Shin Sebut Pemain Meremehkan Kamboja

Eduardo tampaknya bakal bertumpu pada ketajaman penyerang Carlos Fortes. Pemain berkebangsaan Portugal itu juga sudah mengemas 17 gol dan berada di peringkat ketiga daftar topskor Liga 1 musim 2021/2022.

“Persiapan kami selalu sama, menyiapkan tim yang terbaik untuk meraih tiga poin. Target kami adalah tiga (poin) semoga kami bisa mencapainya,” kata pelatih Arema, Eduardo Almeida saat sesi konferensi pers menjelang pertandingan.

Meski lawan yang dihadapi diperkuat penyerang berbahaya, Eduardo menegaskan, ia menyiapkan tim untuk menghadapi Bali United sebagai tim.

“Kami menyiapkan tim untuk bermain melawan seluruh tim. Kami cukup memahami lawan kami. Kami akan mencoba menghentikan kekuatan mereka dan mencari kelemahan mereka,” kata Eduardo.

Di pertemuan mereka pada putaran pertama, Arema FC bermain imbang tanpa gol melawan Bali United. Namun, kekuatan skuad asuhan Stefano Cugurra saat ini sudah berbeda dari tim yang mereka hadapi sebelumnya.

Baca juga
Cristiano Ronaldo Umumkan Salah Satu Bayi Kembarnya Meninggal

“Bali United sudah berubah sekarang dengan pemain baru di putaran kedua ini. Yang kami lihat adalah tim sekarang bukan tim yang lalu,” kata dia.

Jelang pertandingan, tim besutan Stefano Cugurra dipastikan kehilangan salah satu pilar andalan mereka. Bali United tidak dapat menurunkan gelandang asa Brasil, Eber Bessa akibat akumulasi kartu kuning.

Tanpa kehadiran Eber, tentu akan meninggalkan sedikit lubang di sektor penyerangan. Meski begitu, Coach Teco tidak ambil pusing dan fokus meramu taktik baru demi mengamankan tiga poin berharga.

“Ini situasi biasa dalam sepak bola, ada pemain yang cedera dan ada yang akumulasi kartu. Laga besok tanpa Eber Bessa, yang pasti ada pemain lain yang siap bantu tim dengan semangat tinggi untuk bisa meraih kemenangan,” jelas Coach Teco.

Baca juga
MAKI Harap Aksi Nyata Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura

Pelatih asal Brasil ini juga memuji skuad Singo Edan atas pencapaian rekor tidak terkalahkan di beberapa pertandingan awal. Namun kini, Teco memiliki tekad semangat juang tinggi untuk memenangkan pertandingan demi menjaga posisi puncak klasemen saat ini.

“Tim Arema FC adalah salah satu tim bagus di musim ini dimana mereka mampu meraih rekor menjadi tim yang tidak terkalahkan pada beberapa pertandingan. Mereka tim bagus dan berkualitas. Menarik dinantikan laga besok malam,” ungkap Coach Teco.

Tinggalkan Komentar