Selasa, 04 Oktober 2022
08 Rabi'ul Awwal 1444

Bali United vs Persija, Adu Tajam Spaso dan Super Simic

Minggu, 06 Mar 2022 - 09:50 WIB
Bali United vs Persija, Adu Tajam Spaso dan Super Simic
Bali United vs Persija, Adu Tajam Spaso dan Super Simic

Adu tajam dua striker Spaso dan Super Simic bakal tersaji malam nanti saat Bali United bentrok dengan Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga 1.

Sang pemuncak klasemen Bali United wajib mengunci iga poin guna menjauh dari kejaran Persib di peringkat ke-2 Klasemen BRI Liga 1 musim 2021-2022.

Anak asuh Stefano Cugurra kini berpoin sama dengan Persib yakni 60. Jika menang, Bali United bisa kembali menjaga jarak untuk tetap menatap gelar juara liga 1 musim ini.

Sementara Persija butuh kemenangan untuk membangkitkan mental usai digebuk Persib 2-0 pada laga sebelumnya.

Macan Kemayoran sementara bertengger di peringkat 8 dengan poin 38 dari 27 pertandingan. Anak asuh Coach Sudirman bisa menarget peringkat ke-6 jika bisa meraih hasil maksimal di sisa laga.

Bali United menyongsong laga malam nanti dengan persiapan lebih baik. Selain masih dalam tren kemenangan, Bali United memiliki jeda waktu lebih untuk pemulihan kondisi pemain serta latihan untuk mematangkan strategi jelang laga menghadapi skuad Macan Kemayoran.

Baca juga
Tak Ambil Pusing, Persija Tetap Turunkan Skuad Muda di Laga Kedua Piala Presiden 2022

Selain itu, Coach Teco yang pernah menukangi Persija Jakarta pada tahun 2017 silam juga menjadi modal baik bagi Bali United.”Persija adalah tim yang bagus dan saya pernah kerja di sana selama dua tahun. Sehingga saya tahu kualitas mereka. Namun, kami memiliki fokus sendiri untuk tidak kebobolan, bekerja keras, dan cetak gol, sebab kami perlu kemenangan,” kata Teco.

Teco juga meminta anak asuhnya mewaspadai satu nama berbahaya di Persija.”Simic adalah pemain bagus dan saya pernah bekerja sama dengan dia sewaktu di Persija. Dia memiliki prestasi yang sangat bagus secara individu maupun tim dan dia juga cukup sering menjadi top skor. Tentu saja kami besok akan mencoba bermain bagus dan tenang agar mereka tidak mampu mencetak gol,” ungkap Coach Teco.

Willian Pacheco tampaknya bakal didapuk menjaga pergerakan Super Simic. Selain berpostur 196 cm yang jadi modal bagus menghalau bola-bola lambung ke Simic, Pacheco juga pernah berseragam Persija bersama Simic.

Baca juga
Bali United Vs Persikabo 1973, Serdadu Tridatu Incar Tiga Poin Demi Puncak Klasemen

“Saya sudah siap untuk bermain melawan Persija. Persija adalah tim bagus dan mempunyai banyak pemain berkualitas dan beberapa pemain sudah pernah juara dalam liga. Namun kami harus tetap bekerja keras untuk menang,” ujar Pacheco.

Sementara Persija meski tak terlalu diunggulkan dalam laga ini, Tiga poin tetap dipatok Coach Sudirman untuk bigmatch nanti malam.

“Persija sudah siap semua. Kami sudah berlatih dengan taktikal, strategi, dan fisik untuk menghadapi Bali United. Kami tahu Bali United adalah tim yang sekarang berada di peringkat satu dan tim yang boleh dikatakan sebagai tuan rumah di Bali. Tentunya ini tak mudah bagi kami. Tapi yang pasti kami semua bertekad bisa meraih tiga poin dalam pertandingan nanti,” kata Coach Sudirman dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

Selain fokus mempersiapkan taktik sesuai skema main, tim pelatih pun sudah memantu peta kekuatan dan kelemahan lawan. Salah satunya adalah terkait sosok striker Bali United yang kini menjadi pemain tersubur saat ini, yaitu Ilija Spasojevic (19 gol).

Baca juga
Persija Minta LIB Verifikasi JIS, Sah Jadi Kandang Macan Kemayoran?

“Spaso adalah pemain yang menurut saya salah satu striker terbaik di Liga 1 musim ini. Dia pemain yang spesial. Kami dan teman-teman pemain sudah membahas masalah Spaso ini. Insyaallah dalam pertandingan nanti bisa mematikan pergerakan dia. Insyaallah apa yang saya instruksikan bisa menjadi satu tips untuk pemain agar bisa mematikan pergerakan Spaso,” tutur pelatih berusia 52 tahun itu.

Sementara itu, Coach Sudirman pun berharap pertandingan dapat berjalan tanpa hambatan sehingga tidak merugikan Persija dan Bali United.

Tinggalkan Komentar