Selasa, 17 Mei 2022
16 Syawal 1443

Bambang Susantono Diberitahu jadi Kepala IKN Sejak 2 Pekan Lalu

Kepala IKN Bambang Susantono - YouTube Sekretariat Presiden - inilah.com
Kepala IKN Bambang Susantono (kiri) dan Wakil Kepala IKN Dhony Rahajoe - YouTube Sekretariat Presiden

Kepala Ibu kota Negara (IKN) Nusantara Bambang Susantono mengaku diberitahu menjadi pimpinan di IKN sejak dua pekan lalu.

“Kami dikontak sekitar dua minggu lalu,” kata Bambang usai dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Kamis (13/3/2022).

Bambang menambahkan, ia juga baru menyelesaikan seluruh proses pengunduran diri di Asian Development Bank (ADB) per hari Rabu (9/3/2022) kemarin.

“Baru kemarin sebetulnya kami selsaikan tugas dan tanggung jawan di ADB. Mohon maaf juga kepada teman-teman pers kurang responsif karena kami masih terikat di ADB yang berpusat di Manila,” ujarnya.

Mantan Wakil Menteri Perhubungan ini juga mengaku akan segera mempelajari seluruh peraturan IKN agar pembangunan Ibu kota Nusantara segera berlangsung.

Baca juga
Kepala BIN: Pemindahan Ibu Kota Berdampak pada Pertahanan Negara

“Kami baru sampai di Indonesia. Butuh waktu juga mempelajari dokumen. Kami harus membangun institusi yang saat ini kami hanya berdua. Kami ingin membangun institusi capable, berlari kencang bersama stake holder,” tandasnya.

Sebagai informasi, Bambang resmi dilantik hari ini oleh Presiden Jokowi sebagai Kepala IKN. Dalam menjalankan tugas, Bambang didampingi oleh Wakil Kepala IKN Dhony Rahajoe.

Tinggalkan Komentar