Selasa, 17 Mei 2022
16 Syawal 1443

Bambang Susantono, Eks Wamenhub SBY yang Menjadi Kepala IKN Nusantara

Kepala IKN Bambang Susantono - inilah.com
Kepala IKN Bambang Susantono - inilah.com

Bambang Susantono, mantan Wakil Menteri Perhubungan era SBY dijadwalkan dilantik sebagai Kepala Otorita Ibu kota Negara (IKN) Nusantara, pada Kamis (10/3/2022) besok di Istana Negara.

Ia memang dikenal apik di dunia teknik sipil. Bicara pengalaman, Bambang punya latar belakang yang lengkap, mulai dari wakil menteri, peneliti,hingga lulusan teknil sipil.

Ia meraih gelar Doktor di bidang perencanaan infrastruktur serta gelar Master di bidang teknik sipil dan Master di bidang perencanaan kota dan kawasan dari University of California, Berkeley.

Pada 2015, Bank Pembangunan Asia (ADB) menunjuk Bambang menjadi Wakil Presiden ADB untuk Urusan Pengelolaan Pengetahuan dan Pembangunan Berkelanjutan.

Baca juga
Ke Arab Saudi, WNI Tak Lagi Harus Vaksin Booster

Bambang bertanggung jawab terhadap pengelolaan Departemen Pembangunan Berkelanjutan dan Perubahan Iklim, Departemen Riset Ekonomi dan Kerjasama Regional, dan Departemen Hubungan Eksternal.

Tak hanya Kepala IKN, Presiden Jokowi juga akan melantik Wakil Kepala IKN. Nama yang santer disebut adalah Donny Rahajoe. Donny merupakan petinggi sebuah perusahaan swasta terkemuka di Indonesia.

Undangan pelantikan telah disebar ke sejumlah petinggi negara. Pelantikan Kepala IKN ini juga bersamaan dengan pelantikan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) masa jabatan 2022-2023. Dalam undangan itu, pelantikan tersebut akan dilangsungkan pada pukul 15.00 WIB.

Tinggalkan Komentar