Selasa, 17 Mei 2022
16 Syawal 1443

Bamsoet Ngaku Beli Ethereum, 2 Hari Kantongi Cuan 4 Kali Lipat

Bamsoet Ngaku Beli Ethereum, 2 Hari Kantongi Cuan 4 Kali Lipat
Pengukuhan pengurus Indonesia Crypto Consumers Association (ICCA) dan PKHAKI.

Mungkin tak banyak yang tahu, Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet punya minat tinggi terhadap mata uang kripto alias cryptocurrency.

Hal itu disampaikan Bamsoet saat dalam acara pengukuhan pengurus Indonesia Crypto Consumers Association (ICCA) dan Perkumpulan Konsulkan Hukum Aset Kripto Indonesia (PKHAKI) di Hotel Kampinsky, Jakarta Pusat, Jumat (1/4/2022).

Ketertarikannya untuk investasi duit digital ini, berawal saat Ketua Umum ICCA, Rob Raffael Kardinal sering berkomunikasi dengannya. Saat itu, Bamsoet banyak mendapatkan informasi soal aset uang kripto. “Beberapa kali saya panggil dan undang (Raffael) untuk bisa memahami kita masuk ke dunia seperti apa,” kata Bamsoet.

Baca juga
Laba Bersih Sesuai Ekspektasi Konsensus, Harga Saham ROTI Ditarget Rp1.600

Dia mengatakan, saat ini, sudah mulai berinvestasi dengan mata uang kripto. Bahkan pengalaman pertama Bamsoet berinvestasi kripto berakhir dengan cuan. Pernyataan Bamsoet ini menjawab Ketua Umum ICCA saat menyinggung soal kepemilikan aset kripto.

“Saya ingin menjawab pertanyaan, saya megang apa (uang kripto). Karena, saya masih belajar, maka saya harus masuk ini. Saya pegang Ethereum, saya menjual di NFT di Opensea. Saya coba-coba iseng beli 2 Ethereum, dalam dua hari naik 4 kali lipat. Saya tidak mengajak siapa-siapa (beli Ethereum), nanti bisa kena pasal,” ungkapnya.

Asal tahu saja, Ethereum merupakan salah satu jenis mata uang kripto yang cukup diminati. Saat ini, nilai Ethereum mencapai Rp47.088.979 per koin. Jika Bamsoet mengaku beli 2 koin Ethereum, berarti politisi senior Partai Golkar ini, merogoh kocek sebesar Rp94.177.958. Setalah dua, nilainya melejit empat kali lipat, berarti Bamsoet mengantongi cuan Rp376.711.832.

Tinggalkan Komentar