Senin, 08 Agustus 2022
10 Muharram 1444

Bamsoet: Sri Mulyani Selalu Batalkan Rapat dengan MPR

Rabu, 01 Des 2021 - 17:53 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Ketua MPR Bambang Soesatyo
ist

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengungkapkan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani kerap membatalkan rapat dengan MPR.

Bamsoet menjelaskan Fadel Muhammad sebagai Wakil Ketua MPR RI yang mengoordinasi Badan Penganggaran merasakan sulit berkoordinasi dengan Menteri Keuangan.

“Sudah beberapa kali Menkeu diundang pimpinan MPR tidak pernah datang. Dua hari sebelum diundang rapat, dia selalu membatalkan datang,” kata Bambang Soesatyo dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (1/12/2021).

Bamsoet, sapaan akrab Bambang mengatakan, para pimpinan MPR meminta Sri Mulyani menghargai hubungan antarlembaga tinggi negara.

“Padahal, kehadiran Menteri Keuangan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan koordinasi dengan MPR RI sebagai lembaga perwakilan rakyat yang diisi oleh 575 anggota DPR RI dan 136 anggota DPD RI,” ujar politikus Golkar itu.

Sebelumnya, Fadel Muhammad blak-blakan meminta Presiden Jokowi mencopot Sri Mulyani.

Baca juga
Utang Pemerintah Sudah Berbahaya, 2022 Diramal di Atas Rp7.500 Triliun

“Kami di MPR ini kan pimpinannya 10 orang, dulu cuma 4 orang, kemudian 10 orang. Anggaran di MPR ini malah turun, turun terus. Kemudian kita rapat dengan Menteri Keuangan. Saya ingat, sosialisasi MPR empat pilar. Dia (Sri Mulyani) janji 6 kali, tahunya cuma 4 kali. Hanya ini, kita minta agar Presiden memberhentikan, mencopot Menteri Keuangan, karena tidak cakap dalam mengatur kebijakan pemerintahan yang ada,” kata Fadel Muhammad di kompleks MPR, Senayan, Selasa (30/11/2021).

Tinggalkan Komentar