Band Metal Hijaber Asal Garut Pukau Pecinta Musik Cadas Belgia

Metal Garut inilah.com

Band metal asal Garut yang beranggotakan tiga hijaber muda, Voice of Baceprot (VoB), sukses memukau publik pecinta musik cadas Belgia saat menggelar konser di Le Botanique, Brussel pada Kamis (2/12/2021).

Dalam rangkaian tur ‘Fight Dream Believe: European Tour 2021’, band yang digawangi Sitti, Widi, dan Marsya itu mendapat sambutan meriah penonton, terlebih ketika membawakan karya mereka ‘God, Allow Me (Please) To Play Music’.

Duta Besar Indonesia untuk Belgia Andri Hadi yang menonton langsung penampilan VoB mengungkapkan rasa bangganya.

“Saya baru pertama kali nonton musik metal Baceprot, dan saya jatuh cinta,” kata Dubes Andri Hadi dalam keterangan tertulis KBRI Brussel yang dikutip Minggu (5/12/2021).

Baca juga  Suami Velove Vexia Pengusaha Muda Asal Aceh

Konser itu digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Penonton wajib menunjukkan sertifikat vaksin COVID-19 sebelum masuk. Mereka dilarang berdiri dan wajib memakai masker sepanjang konser.

Selain memperlihatkan kemampuan bermusik yang mengagumkan, VoB juga menunjukkan budaya Indonesia dan moderasi Islam di Indonesia. Menurut Dubes Andri, VoB pun berhasil menampilkan identitas Indonesia sebagai negara demokratis dengan penduduk Muslim terbesar di dunia.

Metal Garut inilah.com

Marsya, sang vokalis, mengaku lagu-lagu yang diciptakan VoB terinspirasi dari kondisi yang mereka lihat sehari-hari. Inspirasi itulah yang membuahkan lagu ‘God, Allow Me (Please) To Play Music’ yang menggambarkan kegalauan mereka menghadapi penolakan terhadap perempuan berhijab yang memainkan musik metal.

Baca juga  Gejala Omicron Muncul di Malam Hari

Meski tampil di tengah musim dingin, ketiga personel VoB mengaku sangat bangga dan senang bisa tampil di Eropa. Apresiasi tinggi dari penonton adalah sumber energi dan kehangatan, kata mereka.

‘Fight Dream Believe: European Tour 2021’ merupakan tur pertama VoB di Eropa. Belgia adalah negara kedua yang mereka kunjungi setelah Belanda.

Usai tampil Brussel, mereka akan melanjutkan tur ke Rennes (Prancis), Arlon (Belgia), dan Jenewa (Swiss). Tahun depan mereka juga akan hadir di Wacken Festival di Jerman.

 

Tinggalkan Komentar