Bandara Halim Akan Ditutup, Penerbangan Komersil Dialihkan ke Soetta

Bandara Halim Akan Ditutup, Penerbangan Komersil Dialihkan ke Soetta - inilah.com
foto istimewa

Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur akan ditutup sementara untuk dilakukan revitalisasi bandara. Karena itu seluruh penerbangan komersil terpaksa akan dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Namun penutupan Bandara Halim tidak dilakukan secara sekaligus melainkan akan bertahap hingga nantinya ditutup total dan dimulai November 2021 ini. Proses penutupan berlangsung selama kurang lebih 9 bulan.

“Pertimbangan revitalisasi adalah alasan keselamatan. Pemerintah ingin melakukan perbaikan menyeluruh di Bandara Halim,” ujar Novie Riyanto, Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Perbaikan yang akan dilakukan meliputi tata ruang, tata wilayah serta bagian pelayanan yang terdapat di Bandara Halim. Semua itu sedang dalam pembahasan tahap awal oleh sejumlah pihak.

Baca juga  Pemerintah Perpanjang Operasional Mal Hingga Pukul 21.00

Dirinya mengakui bahwa runway di Bandara Halim terbilang sudah cukup uzur, sehingga diperlukan adanya pembaruan. Namun skenario mengenai revitalisasi di bandara tersebut masih dalam proses pembahasan.

“Skenarionya masih dalam pembahasan,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar