Senin, 06 Februari 2023
15 Rajab 1444

Bang Akbar Siap Turun Gunung Sosialisasi KIB

Rabu, 20 Jul 2022 - 21:15 WIB
Img 20220618 Wa0019 1 - inilah.com
Akbar Tanjung siap turun gunung sosialisasikan KIB. Foto: Antara

Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung, siap turun gunung menyapa kader-kader akar rumput untuk menyosialisasikan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Akbar meyakini KIB bisa meraih suara besar pada Pemilu 2024 selama solid dan bersinergi.

Akbar menyinggung Golkar sudah pernah menjadi pemenang pemilu dan mendapatkan 128 kursi pada 2004. Sementara dalam tiga pemilu Setelahnya suara Golkar selalu menyusut. Artinya keberadaan Golkar dalam KIB, bersama PAN dan PPP, harus dimanfaatkan secara optimal untuk memenangi pemilu.

“Partai-partai yang bergabung dengan KIB dapat meraih dukungan suara terbesar,” kata Akbar, di Jakarta, Kamis (20/7/2022).

KIB sejatinya sudah mencukupi syarat mengusung pasangan capres-cawapres untuk Pemilu 2024. Namun hingga kini koalisi masih membuka pintu bagi parpol lain untuk bergabung dan melakukan pembahasan untuk menetapkan capres-cawapres.

Baca juga
Koalisi Indonesia Bersatu Tidak Ganggu Tugas Menteri

Masing-masing ketua umum (ketum) KIB sudah meneken nota kesepahaman untuk bekerja sama menghadapi Pemilu 2024. Akbar bersama senior Golkar seperti Aburizal Bakrie dan Luhut Pandjaitan turut menghadiri Silatnas KIB yang digelar di Jakarta, pada Juni 2022 yang lalu.

Menurut Akbar, Golkar harus aktif mengampanyekan KIB agar bisa mendapat suara yang lebih baik. Dirinya mengaku siap turun gunung menyosialisasikan KIB kepada kader-kader di daerah. “Terus pro aktif melakukan kampanye, setidaknya masuk dua besar perolehan kursi parlemen,” kata Akbar.

“Saya akan membantu menyosialisasikan kepada seluruh tingkatan kepengurusan Partai Golkar,” lanjut Bang Akbar.

Tinggalkan Komentar