Selasa, 09 Agustus 2022
11 Muharram 1444

Bang Pepen Diciduk KPK, Tri Adhianto Jabat Plt Wali Kota Bekasi

Jumat, 07 Jan 2022 - 21:28 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Jabar Plt Wali Kota Bekasi - inilah.com
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Jabar Plt Wali Kota Bekasi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah menyerahkan surat tugas Plt. Wali Kota Bekasi. Dengan begitu, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto resmi menjadi Plt. Wali Kota Bekasi mulai hari ini.

“Tadi saya menyerahkan surat penugasan Wakil Wali Kota Bekasi Pak Tri menjadi Plt. Wali Kota,” ucap Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil di Kota Bandung, Jumat (7/1/2022).

Kang Emil mengatakan, dengan adanya surat penugasan tersebut, Tri Adhianto kini bisa menandatangani dokumen-dokumen dan menyelenggarakan kegiatan pembangunan sebagai Plt. Wali Kota Bekasi.

“Pak Tri sekarang bisa menandatangani dokumen dan menyelenggarakan kegiatan pembangunan yang biasanya oleh Wali Kota,” ucapnya.

Baca juga
Ridwan Kamil Bagikan Tips Cara Bertengkar yang Aman dengan Pasangan

Dengan begitu, warga Kota Bekasi tak perlu khawatir karena seluruh pelayanan publik akan berlangung seperti biasanya.

Penyerahan surat penugasan Plt. Wali Kota terjadi setelah Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Rahmat harus menjalani sejumlah agenda pemeriksaan sebelum status hukumnya ditetapkan. Kang Emil pun menyerahkan sepenuhnya penanganannya kepada KPK.

“Saya prihatin terhadap peristiwa ini dan menyerahkan proses hukumnya kepada KPK,” ucap Kang Emil.

Kang Emil kembali mengingatkan kepada ASN dan kepala daerah agar selalu menjaga integritas sebagai benteng dari sebuah niat. Peristiwa tersebut harus dijadikan pelajaran karena sampai saat ini sudah lebih dari lima wakil kepala daerah menjadi pimpinan akibat peristiwa hukum.

Baca juga
Beri Dukungan Moril, Keluarga Kang Emil Bakal ke Swiss

“Ini harus jadi hikmah karena saya hitung di Jabar lebih dari lima wakil kepala daerah menjadi pimpinan oleh sebuah peristiwa hukum” ucap Kang Emil.

Tinggalkan Komentar