Senin, 16 Mei 2022
15 Syawal 1443

Bangga! Elkan Baggot jadi Pemain Indonesia Pertama yang Mencicipi Liga Inggris

Elkan Baggot (Foto Twitter)- inilah.com
Elkan Baggot (Foto Twitter)
Bek jangkung Timnas Indonesia, Elkan Baggot mencatatkan sejarah sebagai pesepakbola Tanah Air pertama yang mencicipi kompetisi Liga Inggris.
Hal itu menyusul merumputnya Elkan Baggot bersama timnya Ipswich Town sebagai starter dalam lawatan mereka ke kandang Roterham United di pekan ke-43 League One atau liga kasta ketiga Britania Raya, Sabtu (16/4/2022) lalu.
Sayangnya laga debut Elkan bersama Ipswich Town di Liga Inggris sukar menorehkan catatan manis. Elkan dan kawan-kawan harus bertekuk lutut 0-1 dalam partai tandang mereka yang berlangsung di New York Stadium.
Berdasarkan pantauan statistik jalannya laga. Elkan yang mengenakan nomor punggu 47 bermain full selama 90 menit. Dirinya diplot sebagai tandem Luke Woolfenden dan Janoi Donacien di jantung pertahanan The Blues.
Selepas laga debutnya di Liga Inggris yang sekaligus memberi catatan sejarah bagi Indonesia, Elkan merasa hari itu adalah hari terbaiknya selama berkarir di dunia si kulit bundar.
“Suatu hari yang akan selalu saya ingat @ipswichtown,” tulis Elkan Baggot di Instagram dikutip, Senin (18/4/2022).
Laga perdana pesepakbola berusia 19 tahun itu juga menuai pujian dari sang arsitek Ipswich Town, McKenna. Menurut sang pelatih, sosok Elkan merupakan pemain belakang yang sesuai dengan karakternya.
“Jadi dia adalah pemain yang sangat kami sukai, dia adalah bagian dari rencana jangka panjang di sini, dia tahu ini sendiri, masih memiliki banyak pengembangan yang harus dilakukan. Itu secara fisik dan di semua area lainnya,” ujar McKenna dikutip East Anglian.
Sang pelatih juga menuturkan, prospek Elkan Baggot sebagai center back utama di timnya sangat terbuka lebar. McKenna juga berjanji akan memberikan menit bermain lebih bagi pemain Timnas Indonesia itu.
“Saya telah berbicara dengannya secara pribadi tentang jalur perkembangannya selama beberapa tahun ke depan dan bagaimana kami melihatnya. Kami berada di misi yang sama dalam pembicaraan itu,” tutur McKenna.
“Kami akan terus memantau perkembangannya di lapangan hingga akhir musim ini  (berada di tim utama (Ipswich Town),” sambungnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ELKAN BAGGOTT (@elkanbaggott)

Baca juga
Inilah Saham-saham Pilihan Rabu, 23 Maret 2022

Tinggalkan Komentar