Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

Bangkit dari Rangkaian Kekalahan, Chelsea Bantai Southampton 6-0

Minggu, 10 Apr 2022 - 02:02 WIB
Chelsea Southampton
Bangkit dari dua kekalahan beruntun, Chelsea sukses membantai Southampton dengan skor 6-0 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion St Mary's, Sabtu (9/4/2022) (dok. Liga Premier)

Berusaha melupakan rangkaian kekalahan dari dua pertandingan terakhir, Chelsea bangkit dan tampil cemerlang dengan membantai Southampton 6-0 di laga lanjutan Liga Premier Inggris yang berlangsung di Stadion St Mary’s, Sabtu (9/4/2022).

Gol-gol kemenangan tim berjuluk The Blues ini diciptakan oleh Timo Werner (dua gol), Mason Mount (dua gol), Marcos Alonso, dan Kai Havertz.

Hasil cemerlang tersebut membawa Chelsea aman berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Premier dengan koleksi 62 poin. Adapun Southampton tertahan di peringkat ke-13 dengan raihan 36 poin.

Jalannya pertandingan

Berstatus sebagai tim tamu, Chelsea sudah unggul 1-0 pada menit kedelapan ketika Alonso melepaskan tendangan yang meneruskan assist Mount sampai menjadi gol pertamanya dalam liga musim ini.

Baca juga
Intip Latihan Perdana Lukaku Bersama Chelsea

Mount yang menjadi pencetak gol terbanyak Chelsea selama musim ini, menyamai perolehan sembilan gol yang dibuatnya pada musim sebelumnya dengan tendangan luar biasa dari luar kotak penalti setelah pertahanan Southampton yang goyah gagal menghalau umpan silang Ruben Loftus-Cheek di menit ke-16. Skor berubah 2-0 untuk The Blues.

Lima menit berselang, nestapa Southampton berlanjut ketika Werner menebus kegagalan menciptakan peluang sebelumnya dengan menaklukkan Jan Bednarek sebelum mengelabui Fraser Forster untuk menuntaskan finis menawan ke dalam gawang yang sudah kosong.

Havertz kemudian membawa Chelsea menciptakan gol keempat di menit ke-31 setelah Werner hampir mencetak gol ketika bola tendangannya membentur tiang.

Chelsea yang terus menekan kembali membuat gol setelah turun minum saat Werner memanfaatkan rebound dari upaya N’Golo Kante yang sempat dimentahkan Forster. Mount kemudian menuntaskan kemenangan besar timnya lewat finis simpel pada menit ke-54. Skor akhir 6-0 bagi tim tamu.

Baca juga
Manchester City Tuntaskan Transfer Haaland

Ini adalah kebangkitan yang sempurna bagi Chelsea yang ditaklukkan 1-3 oleh Real Madrid dalam leg pertama perempat final Liga Champions tiga hari sebelumnya dan setelah dihancurkan 1-4 oleh Brentford akhir pekan lalu, demikian laporan Reuters.

Tinggalkan Komentar