Sabtu, 01 Oktober 2022
05 Rabi'ul Awwal 1444

Bangkitkan Pariwisata Jakarta, Dinas Pariwisata dan Ekraf Gelar Jakarnaval 2022

Kamis, 11 Agu 2022 - 22:42 WIB
Penulis : Diana Rizky
Editor : Ibnu Naufal
Bangkitkan Pariwisata Jakarta, Pariwisata dan Ekraf Gelar Jakarnaval
Jakarnaval 2022

Pemprov DKI Jakarta, melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) menggelar Jakarnaval 2022. Untuk membangkitkan pariwisata Jakarta.

Kegiatan Jakarnaval 2022 ini, sudah berlangsung sejak Jumat, (5/8/2022). Hanya saja, acara puncaknya diadakan pada Minggu, (14/8/2022) di Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta, Ancol, Jakarta Utara.

Kepala Disparekraf, Andhika Permata menjelaskan, Jakarnaval 2022 merupakan upaya Pemprov DKI Jakarta, dalam membangkitkan kembali industri pariwisata di Jakarta, dan dapat menggerakkan perekonomian lokal berbasis pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif.

“Rangkaian kegiatan Jakarnaval ini, telah berlangsung sejak Jumat, (5/8/2022) di Pasar Seni Ancol dengan kegiatan Talk Show “Road to Jakarnaval” bertema Pariwisata Urban,” kata Andhika, Jakarta, Kamis, (11/8/2022).

Baca juga
DKI Tutup 10 Sekolah, PTM 100 Persen Tetap Berlanjut

Andhika mengimbau warga DKI yang akan meramaikan Jakarnaval 2022, tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes). Pakai masker dan sudah vaksin booster. Banyak acara menarik dalam Jakartanaval 2022. Sebut saja, parade kendaraan hias, marching band, drama musikal, serta penampilan menarik dari komunitas pegiat seni budaya di Jakarta.

“Setelah menyaksikan parade, pengunjung akan dihibur dengan penampilan sederet artis ternama. Seperti Armada Band, Lyodra, serta Juicy Luicy,” kata Andhika.

Ia menyebutkan, puncak Jakarnaval tidak dipungut biaya alias gratis. Namun, pengunjung tetap harus membeli tiket masuk Taman Impian Jaya Ancol, sesuai dengan tarif reguler. Informasi terkait pembelian tiket masuk Ancol dapat dilihat melalui media sosial instagram @ancoltamanimpian atau melalui laman https://www.ancol.com.

Baca juga
Baznas dan Pejabat DKI Kolaborasi Tulis Mushaf Alquran 602 Halaman

Jakarnaval pertama kali digelar pada 1999, selanjutnya menjadi parade karnaval tahunan terbesar di Jakarta yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta.

Jakarnaval menjadi sebuah ajang selebrasi kreativitas dari berbagai unsur komunitas dan latar belakang. Melalui kegiatan ini, juga semakin memperkuat Jakarta sebagai kota yang memiliki banyak komunitas yang bertekad untuk masa depan dengan semangat optimisme, kebersamaan, dan kreativitas.[ipe]

Tinggalkan Komentar