Bangun Pabrik Aluminium Remelt, Inalum Targetkan Beroperasi Desember

Bangun Pabrik Aluminium Remelt, Inalum Targetkan Beroperasi Desember

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero/Inalum) membangun Pabrik Aluminium Remelt  yang diproyeksikan beroperasi pada Desember 2022.

“Saat ini, pembangunan pabriknya sudah 35 persen dan diharapkan bisa rampung sesuai target untuk dioperasikan Desember 2022,” ujar Direktur Operasi dan Portofolio Inalum, Danny Praditya di Batubara, Sumatera Utara, Kamis (6/1/2022).

Dia mengatakan, itu dalam acara Syukuran/Resepsi Hari Jadi ke-46 Inalum yang digelar di Kuala Tanjung secara offline dan online.

Hadir sejumlah Forkompinda Kabupaten Batubara dan berbagai kalangan antara lain Bupati Batubara H Zahir dan Wakil Bupati H Oky Iqbal Frima. Pada acara itu Inalum memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Baca juga  49 Anak Usaha BUMN Berkinerja Kinclong Pilihan The Iconomics

Menurut Danny Praditya, Pabrik Aluminium Remelt itu merupakan sebagai salah satu upaya Inalum melakukan diversifikasi produk. “Masih banyak yang sedang dan akan dikerjakan perusahaan sesuai target-target yang ditetapkan,” ujarnya.

Seperti juga upaya meningkatkan produksi melalui pot upgrading yang saat ini sedang dibangun dan direncanakan selesai Oktober 2023 setelah saat ini rampung 31 persen. “Di tahun 2024-2025, Inalum merencanakan meningkatkan kapasitas smelter Inalum. menjadi 400.000 ton,” katanya.

Tahun 2021 dan 2022, produksi Inalum masih 250.000 ton. “Peningkatan produksi dan diversifikasi produk untuk memenuhi aspirasi pemerintah agar BUMN bisa menjadi penggerak ekonomi dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Baca juga  Isu Plesiran Bos Garuda Pakai Fasilitas Perusahaan, Sekarga Siap Berikan Bukti ke Menteri Erick

Dia menegaskan, untuk meraih semua target dan menghadapi tantangan yang semakin dinamis termasuk dampak pandemi COVID-19, maka diperlukan bersinergi, tumbuh dan tangguh. “Diharapkan dukungan seluruh pihak mulai karyawan, stakeholder dan mitra,” katanya.

Tinggalkan Komentar