Senin, 28 November 2022
04 Jumadil Awwal 1444

Bangun Ponpes Mira Institute, Ustaz Adi Hidayat Niatkan Hanya untuk Ibadah

Minggu, 11 Sep 2022 - 17:31 WIB
Ustaz Adi Hidayat (UAH) bersama Ibunda Rafia Akhyar saat peresmian pembangunan Pondok Pesantren Mira Institute di Serang, Banten, Minggu (11/9/2022). (Foto: Inilah.com/ Didik S)
Ustaz Adi Hidayat (UAH) bersama Ibunda Rafia Akhyar saat peresmian pembangunan Pondok Pesantren Mira Institute di Serang, Banten, Minggu (11/9/2022). (Foto: Inilah.com/ Didik S)

Ustaz Adi Hidayat (UAH) memastikan, pembangunan pondok pesantren yang diberi nama Mira Institute di Serang, Banten, sebagai bagian dari ibadahnya.

Hal ini diungkapkan UAH ketika meresmikan pembangunan pondok pesantren yang berlokasi di Yayasan Mahad Islam Rafiah Akhyat, Kelurahan Sukacai, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Minggu (11/9/2022) siang.

“Semua saya niatkan untuk ibadah. (Saya berpesan) pertama mohon jadikan ini pesantren kita bersama. Kalau perlu saya wakafkan ke Pemerintah Banten, saya wakafkan,” kata UAH dalam acara peresmian Mira Institute.

UAH menuturkan, dari awal niat pembangunan rumah pendidikan Islam ini tercipta bukan karena rasa ingin memiliki, namun untuk berbagi dan membuka keterlibatan semua orang yang hendak membangun siswa-siswi Muslim berlandaskan Alquran dan Sunnah.

Baca juga
Foto: Melihat Pembangunan Ma'had Islam Rafiah Akhyar Institute di Serang

“Karena memang tujuan saya dari awal bukan untuk memiliki. Tapi untuk menghadirkan dan semuanya ikut merasakan,” tegas UAH.

Alim ulama kelahiran Pandeglang ini juga tak lupa menitipkan pesan kepada para kerabat dan masyarakat yang menaruh rasa peduli terhadap syiar Islam yang selalu ia gaungkan.

“Kedua saya mohon, jaga saya minimal sampai selesai saja misi saya. Saya tidak masalah harus menerima celaan, harus menerima cacian tidak ada masalah bagi saya. Karena memang ulama fitrahnya demikian,” tuturnya.

Di hadapan para tamu undangan, UAH juga meminta tak ingin terus dilibatkan dalam hal yang berbau politik, terkhusus dalam perannya sebagai guru dan pemuka agama.

Baca juga
Muslim Bikers Day, Ribuan Pemotor Ngaji Bareng UAH di Masjid Pusdai

“Saya tidak minta apa-apa, tidak masalah tidak diberikan apapun. Tapi bagi saya minimal tolong dijaga. Jangan ikutkan saya dalam hal yang berkaitan dengan politik dan sebagainya, jaga saya sebagai guru bangsa saja. Saya mohonkan itu saja,” ungkap UAH.

Sebelumnya dalam peresmian Mitra Institute turut hadir Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR RI, Yandri Susanto, Wakalemdiklat Polri Irjen Eko Budi Sampurno, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasan, dan Ibunda dari UAH, Rafia Akhyar.

Peresmian kali ini ditandai dengan pelemparan semen dan bebatuan ke dalam pondasi bangunan oleh kelima tamu undangan.

Baca juga
UAH Takziah ke Rumah Dinas Ridwan Kamil: Memberikan Ketentraman, Keyakinan dan Kekuatan

Tercatat, pondok pesantren yang berdiri di Kampung Cipancur ini punya luas sekitar 1,5 hektare. Nantinya, fokus utama dari pembangunan rumah pendidikan Islam ini adalah kaderisasi ulama dengan standar terukur baik dari segi keilmuan, pendidikan Alquran, Sunnah, dan bahasa Arab.

Tinggalkan Komentar