Bangun Tidur Langsung Zoom atau Cuci Muka Dulu?

Bangun Tidur Langsung Zoom atau Cuci Muka Dulu? - inilah.com
Foto: Internet

Pertanyaan

Apa pentingnya membersihkan kulit di pagi hari usai bangun tidur?

Jawaban:

Masih dalam suasana pandemi. Banyak orang menjalani pekerjaannya dari rumah. Tidak jarang, mandi, sikat gigi, atau sekedar cuci muka suka terlewatkan.

Padahal, jadwal zoom sudah mengantri untuk dihadiri.

Jalan pintasnya, biasanya hanya sisiran dan mengandalkan ring light agar wajah tampak cerah berseri saat terlihat kamera di zoom.

Padahal, menurut dokter spesialis kulit dan kelamin dr. Anesia Tania, Sp.KK, membersihkan wajah di pagi hari setelah bangun tidur adalah hal yang wajib dilakukan untuk merawat kulit wajah agar tetap sehat.

Mengapa penting?

Baca juga  Tidur Dekat Handphone Bisa Merusak Otak, Begini Penjelasannya

Ternyata kondisi kulit pagi hari akan cenderung berminyak karena keringat dan minyak tetap diproduksi pada saat tidur.

Untuk itulah diperlukan pembersih wajah yang lembut, yang mampu mengangkat minyak berlebih tanpa rasa kering.

Selain itu, sel-sel kulit mati dan debu yang terkumpul pada sarung bantal akan kontak dengan kulit wajah selama tidur yang dapat menyebabkan bakteri menumpuk di wajah sepanjang malam.

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. Anesia Tania, Sp.KK memaparkan bahwa membersihkan wajah di pagi hari setelah bangun tidur adalah hal yang wajib dilakukan untuk merawat kulit wajah agar tetap sehat.

Baca juga  Suami Istri Perlu Tahu, Ini Titik Rangsang pada Payudara

“Hasil penumpukan sel-sel kulit mati, skin care yang digunakan pada malam hari, minyak, debu dan bakteri dapat menyumbat pori-pori dan semua itu bisa mengakibatkan munculnya komedo dan jerawat,” kata dr. Anesia Tania, Jakarta, Jumat, (20/08/2021).

Membersihkan wajah di pagi hari dapat menghilangkan penumpukan residu sel kulit mati dan bakteri yang menumpuk sepanjang malam, sekaligus membuat kulit wajah segar dan lembut.

“Kulit yang bersih dan lembap membantu kulit kita siap menerima skin care selanjutnya sehigga lebih menyerap ke kulit dan jadi lebih efektif,” tambah dr. Tania.

Senka Perfect Gel Gentle wash hadir sebagai alternatif pilihan pembersih wajah di pagi hari untuk kulit kombinasi dan berminyak bahkan sensitif.

Baca juga  Bantuan Kuota Data Internet, Siapa yang Dapat?

Diformulasikan dengan beauty serum dan mild gel, Senka Perfect Gel Gentle Wash mampu membersihkan dan menutrisi kulit wajah sekaligus, sehingga kulit wajah sehat merona.

“Aroma fresh citrus-nya memberikan kesegaran pada kulit wajah untuk siap menjalani hari dengan semangat,” papar Senior Brand Manager Senka Indonesia, Fanny Aeni.

Tinggalkan Komentar