Senin, 15 Agustus 2022
17 Muharram 1444

Banjir di Palembang Makan Korban, Dua Orang Dilaporkan Meninggal

Minggu, 26 Des 2021 - 09:33 WIB
Banjir Melanga Sejumlah Lokasi Di Palembang - inilah.com
Banjir Melanga Sejumlah Lokasi Di Palembang

Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kota Palembang memakan korban. Dua orang dilaporkan meninggal dunia akibat banjir yang menggenang sejumlah rumah warga.

“Kedua korban tersebut, yakni seorang wanita yang terseret arus banjir lalu masuk ke dalam gorong-gorong di kawasan Jalan MP Mangkunagara Kenten Permai Palembang. Dan seorang laki-laki meninggal dunia akibat kesetrum listrik ketika banjir terjadi di Jalan Padat Karya Sukabangun 2 Sukarami Kota Palembang,” kata Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan, Ansori dalam keterangannya.

Kedua korban yang meninggal dunia telah dievakuasi petugas BPBD dan sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Baca juga
Banjir Rendam Seoul Tewaskan 8 Orang

“Hujan kali ini memang terbilang sangat deras, curah hujan yang terus menerus mengakibatkan Kota Palembang dikepung banjir. Oleh karena itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat beraktivitas di luar rumah. Apalagi, hujan dengan intensitas tinggi kedepan diprediksi masih dapat terjadi di wilayah Kota Palembang,” pungkasnya.

Kepala Unit Analisa dan Prakiraan Cuaca BMKG Sumsel V, Sinta Andayani mengatakan, ada banyak faktor penyebab banjir Palembang. Di antaranya seperti curah hujan tinggi atau hujan lebat, suhu muka laut tinggi, dan pola belokan angin.

Tinggalkan Komentar