Jumat, 27 Mei 2022
26 Syawal 1443

Banjir di Serang Setinggi Leher Orang Dewasa, Korban: Tolong Evakuasi Kami

banjir cikulur
Banjir di Cikulur, Singandaru, Serang (foto Instagram)

Warga yang tinggal di Cikulur, Singandaru, Serang, Banten meminta untuk segera dievakuasi karena banjir yang merendam pemukimannya sudah setinggi leher orang dewasa.

Ini terlihat dari video yang beredar di media sosial, saat banjir memasuki perumahan penduduk dan para korban banjir meminta tolong untuk segera dievakuasi dari tempat tinggalnya. Pasalnya, ketinggian banjir di daerah Cikulur sudah mencapai sekitar 160 sentimeter.

“Tolong pak, tolong yang melihat kami di sini. Tolong evakuasi kami di sini. Sudah tidak ada tempat di sini,” teriakan seorang ibu yang terekam dalam video pendek.

Dalam video juga terlihat sejumlah keluarga berada di depan rumah berharap datangnya bantuan. Sementara di video berikutnya, tampak seorang pria berdiri di tengah banjir yang tingginya sudah mencapai lehernya.

Baca juga
Darul Arqam Apresiasi Kepedulian Alumni untuk Naufan

Dalam video, pria tersebut berkata, “Minta tolong bantuannya, daerah Cikulur hari ini tanggal 1 Maret, Cikulur, Singandaru,” ucapnya.

Para korban banjir berharap mendapat bantuan dari pemerintah atau relawan agar segera mengevakuasi warga yang masih tertahan di tempat tinggalnya.

Karena sudah tidak ada lagi tempat untuk tinggal setelah banjir menerjang wilayah tersebut.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Terang Media (@terangmedia)

Tinggalkan Komentar