Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

Banjir Hebat Terjang Malaysia, 11 Ribu Warga Mengungsi

Minggu, 19 Des 2021 - 10:16 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Banjir Hebat Melanda Malaysia - inilah.com
Banjir Hebat Melanda Malaysia

Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Malaysia sejak Jumat (17/12/2021) menyebabkan banjir hebat hingga memaksa 11 ribu orang dievakuasi.

Hujan yang terus turun hingga Sabtu (18/12/2021) memicu banjir hebat di Selangor.

“Sekarang situasi di Selangor agak kacau, di negara bagian lain persiapan akan dilakukan lebih awal untuk musim hujan. Tapi di Selangor, ini terjadi hampir tiba-tiba,” kata Perdana Menteri Ismail Sabri Yakob dalam konferensi pers pada Sabtu malam.

Dari laporan Reuters, lebih dari 66 ribu personel polisi, tentara, dan pemadam kebakaran dikerahkan untuk membantu menyelamatkan orang-orang yang terjebak banjir dan membawa mereka ke tempat penampungan.

Baca juga
Malaysia Dikepung Banjir, Curah Hujan Sebulan Turun Dalam Sehari

Sementara itu, pihak berwenang di Port Klang, pelabuhan terbesar di Malaysia, mengatakan operasi pengiriman sangat terganggu oleh banjir. Terlebih puluhan jalan raya tertutup.

Situs web pemerintah menunjukkan, delapan dari 16 negara bagian dan wilayah federal di Malaysia mengalami peningkatan air ke level berbahaya pada Sabtu.

Departemen Meteorologi memperingatkan bahwa hujan lebat di Selangor, Kuala Lumpur, dan beberapa negara bagian akan berlanjut hingga hari ini.

Tinggalkan Komentar