Rabu, 28 September 2022
02 Rabi'ul Awwal 1444

Banjir Pesanan, UMKM Kue Kering dan Hampers di Surabaya Laris Manis

Minggu, 24 Apr 2022 - 11:14 WIB
Penulis : Ahmad Munjin
Banjir Pesanan, UMKM Kue Kering dan Hampers di Surabaya Laris Manis - inilah.com
Foto: Humas Kota Surabaya

Menjelang Lebaran 2022, pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) kue kering dan hampers atau bingkisan di Surabaya Kriya Gallery (SKG) Reborn Jalan Soekarno, Kota Surabaya mengalami banjir pesanan.

“Saya dapat info dari pelaku UMKM bahwa pemesanan ke kering dan hampers menjelang Lebaran tahun ini meningkat drastis hingga empat kali lipat dari hari-hari biasanya,” kata Wakil Wali Kota Surabaya Armuji di Surabaya, Minggu (24/4/2022).

Menurut dia, salah satu bisnis yang mendulang rezeki menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini adalah bisnis hampers. Hal ini lantaran di saat Lebaran, banyak orang akan memesan hampers untuk saudara, kerabat dan sahabatnya.

Hampers berbeda dengan parcel. Jika parcel lebih merujuk pada bingkisan yang dikemas dengan kertas, sedangkan hampers berupa keranjang anyaman dengan ukuran besar dan biasa digunakan untuk mengangkut makanan sampai barang-barang.

Baca juga
Menteri Erick Minta Bank BUMN Genjot Akses Kredit UMKM

“Momentum Ramadhan kali ini memang betul-betul sebagai pijakan untuk lompatan ekonomi pascamelandainya pandemi COVID-19,” kata Armuji.

Armuji menyebutkan Pemerintah Kota Surabaya melalui SKG Reborn juga memproduksi hampers Lebaran dengan berbagai jenis produk UMKM di antaranya Kue Kering Elisa, Vidi Cookies, Windra Sari Cookies, Sambal Ning Ita hingga sambal Pecel Ning Har.

“Saya juga mendorong agar masyarakat maupun pelaku UMKM dapat menangkap peluang baik ini sebagai peluang usaha,” ujar dia.

Dia juga mengajak warga Surabaya untuk senantiasa membeli produk-produk UMKM khas Surabaya sebagai bentuk perhatian serta dukungan terhadap upaya pemulihan ekonomi dari sektor usaha mikro.

Baca juga
Viral Pelaku UMKM Terancam Denda Rp4 Miliar, BPOM Buka Suara

“Kalau UMKM hampers dan kue kering nanti bisa di optimalkan menggunakan e-Peken maupun platform digital guna memperluas jangkauan pasarnya,” kata dia.

Tinggalkan Komentar