Rabu, 17 Agustus 2022
19 Muharram 1444

Bank DKI Siap Salurkan KUR Rp1 Triliun di 2022

Senin, 04 Jul 2022 - 10:28 WIB
Penulis : Ahmad Munjin
Bank DKI Siap Salurkan KUR Rp1 Triliun di 2022 - inilah.com
Direktur Ritel dan Syariah Babay Parid Wazdi dalam Kegiatan ‘Sabtu Seru Serbu Pasar’ di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (2/7/2022). Foto: Humas Bank DKI

Bank DKI akan menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada tahun ini sebesar Rp1 triliun. Jumlah penerima KUR ditargetkan sebanyak kurang lebih 25 ribu pengusaha UMKM.

“Selanjutnya, Pasar juga menjadi sasaran penyaluran KUR Bank DKI, yang berkolaborasi dengan PD Pasar Jaya. PD Pasar Jaya juga sebagai pemegang saham PT Bank DKI. Saat ini PD Pasar memiliki 150 pasar,” kata Direktur Ritel dan Syariah Babay Parid Wazdi dalam Kegiatan ‘Sabtu Seru Serbu Pasar’ di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (2/7/2022).

Sebagai perbankan daerah, Bank DKI menggulirkan program ‘Sabtu Seru Serbu Pasar’. Ini merupakan upaya hadirnya bank BUMD tersebut untuk turut serta dalam akselerasi pemulihan perekonomian bagi warga Jakarta.

Baca juga
Pemkot Jaktim Apresiasi Program KMG Gagasan Bank DKI

“Kegiatan ‘Sabtu Seru Serbu Pasar’ kami inisiasi untuk mendorong kredit KUR tumbuh di pasar, tentunya tak lain dalam rangka membantu para pedagang kecil di pasar yang membutuhkan modal untuk lebih meningkatkan performa usahanya,” ujarnya.

Menurut dia, penyaluran KUR harus tepat sasaran dan benar-benar menjadi modal usaha. “Sehingga, program pemerintah berupa KUR tersebut untuk mewujudkan percepatan pemulihan ekonomi dapat tercapai maksimal,” tuturnya.

Selain fokus terhadap sasaran pasar, Bank DKI juga akan berkolaborasi dengan Kelurahan hingga tingkat RT juga RW, dalam mengembangkan UMKM yg ada di masing-masing kelurahan.

Sementara itu, untuk melakukan proses registrasi pengajuan KUR, Bank DKI menyediakan layanan berbasis online yang bisa di akses di https://eform.bankdki.co.id/mikroloan.

Baca juga
Tumbuh dan Berdayakan UMKM, Bank DKI Mulai Salurkan KUR

“Untuk membantu mempermudah akses penyaluran KUR, Bank DKI telah menyediakan layanan pengajuan KUR berbasis online, dan cukup mudah untuk pemenuhan pengisiannya. Sehingga dalam proses pengajuannya tidak membebani para pelaku usaha kecil,” ungkap Babay.

Bagi Anda yang tertarik mengajukan KUR melalui Bank DKI, berikut ini beberapa syaratnya:

  1. Lengkapi dan isi data pengajuan.
  2. Isi data pribadi (dengan menyertakan scan KTP).
  3. Isi data usaha sesuai dengan usaha yang dimiliki.
  4. Setujui pernyataan pengajuan kredit dengan mengklik kolom “saya telah membaca pernyataan di atas dan menyetujuinya”
  5. Setelah pengajuan berhasil, Form Pengajuan dapat dicetak langsung atau disimpan. Dan formulir aplikasi kredit yang telah diajukan dapat dilihat melalui email yang terdaftar saat mengisi form pengajuan. Setelahnya cetak formulir aplikasi kredit untuk dibawa ke kantor layanan Bank DKI yang telah ditentukan.

Tinggalkan Komentar