Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

Tahukah Kamu, Bank Swasta Ini Tunjuk Girlband Aespa Jadi Brand Ambassador

Bank Sawsta Tunjuk Girlband 'Black Mamba' Jadi Brand Ambasador

Demam K-Pop di kalangan milenial dimanfaatkan betul oleh Bank KB Bukopin. Ditunjuklah, girlband Korea Selatan bernama aespa yang kondang dengan debut ‘Black Mamba’ sebagai brand ambassador.

President Direktur KB Bukopin Chang Su Choi menyampaikan, kolaborasi KB Kookmin Bank dengan aespa ini, diharapkan bisa memberikan banyak perubahan, sebagai bagian dari strategi perusahaan. “KB Bukopin ingin melanjutkan momentum perusahaan menuju level selanjutnya dengan menjadikan aespa sebagai Brand Ambassador KB Bukopin di tahun ini,” dikutip Sabtu (9/4/2022)

Berdasarkan jumlah followers social media, kata dia, aespa pada Februari 2022 untuk Instagram mencapai 7,9 juta, Facebook 1,7 juta, Twitter 2,2 juta, dan Tiktok 4,4 juta. Sedangkan untuk Youtube sebanyak 3,5 juta subscriber.

Baca juga
Dapat Gelar Profesor, Megawati Singgung Budaya KPop hingga Kimchi

Choi berharap, kolaborasi antara KB Bukopin dan aespa, dapat dimanfaatkan juga untuk menarik minat MY Indonesia (sebutan untuk fans aespa) sebagai bagian dari aespa untuk menjadi potensi media pemasaran di generasi millenial. “Aespa dinilai sebagai girlband potensial yang dapat merepsentasikan generasi millenial dan memiliki influence serta fanbase besar untuk mempromosikan suatu brand maupun produk di Indonesia,” tutup Choi.

Sejak debutnya, aespa berhasil mengguncang K-POP seluruh dunia. Alhasil, nama aespa terus melambung di jagat musik K-POP. Tak heran jika aespa dijuluki sebagai “Monster Rookie”. Hal inilah yang membuat Bank KB Bukopin tertarik dan memilihnya sebagai brand ambassador.

Informasi saja, aespa dibentuk oleh SM Entertainment terdiri dari empat personil yaitu Karina, Giselle, Winter, dan Ningning. Debut aespa pada 17 November 2020 berupa single “Black Mamba”. MV lagu ini ditonton sebanyak 1 juta views dalam 3 hari. Ini adalah rekor tercepat untuk MV lagu debut dalam sejarah grup K-POP dan terdaftar di chart Billboard, serta mendapatkan peringkat nomor 1 di Billboard QQ Music China.

Baca juga
Enam Strategi Pemerintah Antisipasi Gelombang Ketiga COVID-19

Selain itu, aespa berhasil meraih penghargaan pertama di SBS Inkigayo pada 17 Januari 2021. Pada Februari 2021, aespa merilis lagu remake dari penyanyi Yoo Young-Jin yang berjudul “Forever”. Kemudian pada bulan Mei 2021, aespa juga merilis single dance hip-hop yang energik dengan judul “Next Level”.

Berkat kepopulerannya, aespa mendapatkan kontrak dengan Creative Artists Agency untuk kegiatan mereka di Amerika Serikat. Saat ini, aespa sudah memiliki album mini yang dirilis pada 5 Oktober 2021, bertajuk “Savage” yang berisi enam lagu. Termasuk single dengan judul yang sama.

Pada akhir Desember 2021, mereka merilis cover dari “Dreams Come True” S.E.S. Mulai dari lagu debut “Black Mamba”, “Next Level”, hingga “Savage”, aespa berhasil ngehits secara berturut-turut.

Baca juga
Empat Cara Mencegah Badai Sitokin

Pada 2021, mereka memenangkan berbagai penghargaan seperti Rookie of the Year dan Grand Prize di acara-acara penghargaan seperti Asia Artist Awards (AAA), Melon Music Awards (MMA), Mnet Asian Music Awards (MAMA), dan Golden Disc Awards. Hal ini membuktikan bahwa aespa layak disebut sebagai rookie monster generasi 4.

 

Tinggalkan Komentar