Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Bankir Dukung Sri Mulyani, Bunga KPR Nyaman untuk Nasabah

Sabtu, 09 Jul 2022 - 12:23 WIB
Bankir Dukung Sri Mulyani, Bunga KPR Harus Nyaman untuk Nasabah
Menteri Keuangan, sri Mulyani

 

Bankir BCA mendukung regulasi suku bunga kredit perumahan yang sejalan dengan kepuasan dan kenyamanan nasabah. Sesuai keinginan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Komitmen kami dalam memberikan nilai tambah dan layanan yang optimal bagi segenap nasabah akan selalu diselaraskan dengan kebijakan yang ada, termasuk penyesuaian suku bunga kredit atas pergerakan suku bunga acuan,” kata Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn, Jakarta, Sabtu (9/7/2022).

Hera menuturkan selain menyelaraskan dengan kebijakan yang ada, BCA juga mempertimbangkan perkembangan kondisi ekonomi dan bisnis di tanah air.

Dalam upaya mendukung pemulihan perekonomian nasional, tambah Hera, bank juga telah menggelar BCA Expoversary 2022 yang berlangsung baik secara online maupun offline.

Baca juga
Sri Mulyani Ingin China Tanggung Jawab Soal Bengkaknya Anggaran Kereta Cepat

Pada BCA Expoversary 2022, BCA menawarkan program suku bunga kredit yang menarik bagi nasabah, khususnya kredit di sektor perumahan. Hal ini dilakukan agar nasabah mendapatkan kemudahan untuk membeli hunian idaman, yang sesuai dengan harapan kami.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan, gejolak global yang berdampak pada potensi kenaikan suku bunga bisa memberikan implikasi terhadap sektor perumahan yaitu masyarakat sulit membeli rumah.

“Ini akan menjadi salah satu hal implikasi dari situasi dunia, ada pengaruhnya ke sektor perumahan,” katanya dalam Securitization Summit 2022 di Jakarta, Rabu (6/7/2022).

Sri Mulyani menuturkan hal itu terjadi karena suku bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang ikut tinggi, membuat masyarakat kesulitan memiliki rumah.

Baca juga
Anak Buah Sri Mulyani Klaim Bansos 'Goceng Sehari' Bisa Atasi Kemiskinan

 

 

Tinggalkan Komentar