Jumat, 19 Agustus 2022
21 Muharram 1444

Banten Diguncang Gempa M 6,7, Bangunan Sekolah di Pandeglang Rusak Parah

Jumat, 14 Jan 2022 - 17:05 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Gempa Pandeglang- inilah.com
Istockphoto

Gempa Banten bermagnitudo 6,7  yang terjadi sore ini menyebabkan  Sekolah Dasar Negeri di daerah Pandeglang, Banten rusah parah. Langit-langit kelas mereka rusak parah dan atap bangunan nyaris ambruk sehingga pihak sekolah terpaksa menopangnya dengan sebilah bambu.

Diketahui Kabupaten Pandeglang di hantam gempa dengan kekuatan 6,7 magnitudo. Puaat gempa berada 7.01 Lintang Sealaran,105.26 Bujur Timur 52 kilometer Barat Daya Kecamatan Sumur dengan kedalaman 10 kilometer. Gempa ini juga terasa hingga wilayah Jabodetabek.

Gedung Sekolah - inilah.com

Kepala Seksi (Kasi) Damkar Kedaruratan dan Logistik (Damkelog) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang Emil Salim mengatakan, gempa yang terjadi di wilayah Kecamatan Sumur tidak berpotensi tsunami. “Iya tapi nggak berpotensi tsunami. Sirine tsunami juga enggak berbunyi,”katanya dikutip dari Infobanten.

Emil mengaku pihaknya belum mendapat informasi kerugian materil maupun non materil akibat gempa tersebut. Saat ini, pihaknya sedang melakukan peninjauan ke semua wilayah Pandeglang.

“Masih kita monitor dan periksa ke semua lokasi,” katamya

Tinggalkan Komentar