Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Bantu Korban Gempa, Zulhas Beri Rp500 Ribu per Rumah di Desa Nagrak

Minggu, 27 Nov 2022 - 13:43 WIB
Bantu Korban Gempa, Zulhas Beri Rp500 Ribu per Rumah Desa Nagrak - inilah.com
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Minggu (27/11/2022) memberikan bantuan uang sebesar Rp500 ribu per rumah dan logistik makanan serta selimut bagi warga yang terdampak gempa Cianjur. (Foto: Inilah.com/Safarian Shah)

Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan menyambangi tiga kampung di Desa Nagrak, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (27/11/2022). Ia pun memberikan bantuan uang sebesar Rp500 ribu per rumah dan logistik makanan serta selimut bagi warga yang terdampak gempa berkekuatan 5,6 magnitudo.

Tiga kampung tersebut di antaranya Kampung Cikamuning, Kampung Rawacina, dan Kampung Cikarenyom Desa Nagrak yang tengah mengungsi di tenda darurat imbas gempa yang mengguncang Cianjur, Senin (21/11/2022).

Bantu Korban Gempa, Zulhas Beri Uang Rp500 Ribu Per Rumah di Desa Nagrak - inilah.com
Mendag Zulhas naik ojek untuk menyalurkan bantuan ke kampung-kampung yang terisolir akibat gempa. (Foto: Inilah.com/Safarian Shah)

Selain memberi bantuan uang, Zulhas juga memberikan bantuan logistik berupa bahan makanan, selimut, dan yang lainnya untuk meringankan beban para korban yang tengah mengalami kesulitan.

Baca juga
Buka EVOS ITF, Zulhas Dorong Esports Makin Berkembang di Indonesia

“Kita berikan Rp500 ribu per rumah atau kepala keluarga. Semoga bermanfaat dan digunakan sebagaimana mestinya. Saya turut berduka atas bencana gempa, dan semoga bila ada keluarga yang kehilangan (anggota keluarga) dapat diberikan ketabahan dan kesabaran,” kata Zulhas yang juga didampingi Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno dan sejumlah fungsionaris partai.

Dalam kunjungan pertamanya di Kampung Cikamuning, Zulhas disambut warga dengan baik dan memberikan ucapan terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang disalurkan.

Warga RT 2/RW 4 Kampung Cikamuning yang terdiri dari 260 kepala keluarga akan mendapatkan bantuan Rp500 ribu untuk meringankan beban usia mengalami bencana gempa. Maka, warga Kampung Cikamuning mendapatkan total bantuan sebesar Rp130 juta yang segera disalurkan ke setiap rumah.

Baca juga
Hasil Penjaringan Capres PAN Dibahas Bersama KIB

“Kami ada bantuan uang Rp500 ribu per rumah, semoga membantu ya. Kita doakan semoga bencana cepat selesai dan semua kembali seperti semula,” ujarnya.

Kemudian, Zulhas melanjutkan kunjungan ke Kampung Rawa Cina yang tengah mengungsi di lapangan. Ia juga kembali menyalurkan bantuan sebesar Rp100 juta untuk dibagikan ke warga di RT 2/RW 2 dan RT 3/RW 2.

Lebih lanjutnya, Zulhas juga kembali menyambangi lokasi ketiga yakni Kampung Cikarenyom dan menyalurkan bantuan untuk 99 keluarga yang akan dibagikan setiap rumah sebesar Rp500 ribu.

“Semoga bisa membantu ya Ibu dan Bapak, tetap bersabar semoga Allah membantu kita semuanya,” pungkas Mendag.

Baca juga
Lewat CEPA, Zulhas Bujuk Negara-Negara Arab Perkuat Hubungan Dagang

 

Tinggalkan Komentar