Jumat, 12 Agustus 2022
14 Muharram 1444

Bantu Nasabah Kelola Keuangan, TMRW by UOB Luncurkan TMRW Pay

Senin, 13 Des 2021 - 18:09 WIB
Penulis : inilah
Editor : Anton Hartono
Uob - inilah.com
Presiden Direktur PT Bank UOB Indonesia Hendra Gunawan (foto istimewa)

TMRW by UOB meluncurkan TMRW Pay yang merupakan layanan pinjaman e-commerce untuk memudahkan nasabah mengelola keuangan lebih nyaman.

TMRW Pay memberikan nasabah pilihan berupa layanan pembayaran ditunda (deferred payment) hingga 90 hari dengan bunga nol persen, serta persetujuan kredit instan melalui mitra TMRW yakni situs dan aplikasi Bhinneka .

Pandemi COVID-19 telah mendorong terjadinya pergeseran perilaku nasabah dalam bertransaksi seiring dengan semakin banyak nasabah yang beralih melakukan pembelian melalui kanal daring. Hal ini diharapkan akan mendorong transaksi e-commerce dan permintaan akan pinjaman.

Menurut laporan the FinTech in ASEAN 2021 , layanan pembayaran ditunda telah muncul sebagai pembayaran digital yang diminati di kawasan ASEAN. Adapun satu dari tiga konsumen menyatakan bahwa mereka telah atau akan menggunakan metode pembayaran tersebut.

Secara khusus, konsumen di Indonesia menyatakan minat paling tinggi terhadap penggunaan layanan pembayaran ditunda (42 persen) untuk pembayaran yang diamortisasi dari pembelian daring yang mereka lakukan.

Baca juga
Aturan OJK: Debt Collector Mengancam dan Pakai Kekerasan Kena Pidana

Kajian Berstein juga menunjukkan bahwa konsumen lebih menyukai layanan pembayaran ditunda karena berbagai alasan seperti jadwal pembayaran yang fleksibel, pengelolaan keuangan yang lebih baik, kemampuan untuk menghindari bunga atau biaya yang tinggi serta kemudahan dalam penggunaan.

Layanan pembayaran ditunda ini juga menarik lebih banyak generasi muda, utamanya kaum milenial yang menginginkan adanya pengelolaan lebih baik untuk keuangan mereka.

“TMRW by UOB terus memanfaatkan inovasi untuk mengembangkan ekosistem mitra dan berfokus pada umpan balik nasabah serta menggali wawasan berharga untuk memberikan solusi yang progresif. Data kami menunjukkan bahwa dari Januari hingga Oktober 2021, lebih dari separuh transaksi yang dilakukan melalui kartu kredit TMRW berasal dari pembelian e-commerce. Seiring dengan perkembangan aktivitas e-commerce, konsumen terus mencari alternatif pendanaan untuk mengelola keuangan mereka dan kami mengantisipasi layanan pembayaran ditunda ini akan menjadi kian diminati. Untuk itu, kami senang dapat bermitra dengan Bhinneka, yang merupakan salah satu platform e-commerce terdepan di Indonesia dalam menawarkan TMRW Pay bagi konsumen di Indonesia yang menginginkan fleksibilitas yang lebih tinggi dalam pengeluaran mereka,” Hendra Gunawan, Presiden Direktur UOB Indonesia.

Baca juga
Sepanjang 2021, Prudential Indonesia Gelontorkan Rp16,6 Triliun untuk Klaim Nasabah

Dirinya berharap dapat bekerja sama dengan lebih banyak mitra untuk menjangkau konsumen dan memberikan akses yang lebih mudah terhadap kredit daring seiring dengan meningkatnya penggunaan telepon pintar. Ia juga percaya hal ini akan berkontribusi terhadap peningkatan penetrasi kredit dan percepatan perekonomian digital di Indonesia.

TMRW by UOB merupakan bank digital yang hanya tersedia dalam bentuk mobile dan dirancang khusus untuk generasi yang cakap digital di kawasan ASEAN. TMRW by UOB telah dinobatkan sebagai Best Digital Bank di Southeast Asia selama dua tahun berturut-turut dalam ajang Global Retail Banking Innovation Awards 2021 oleh The Digital Banker.

TMRW by UOB juga memperoleh penghargaan sebagai Best Digital Bank di Indonesia dalam ajang The Alpha Southeast Asia 2021 Awards selama dua tahun berturut-turut, Best Consumer Digital Bank di Indonesia dalam ajang Global Finance Awards 2021, Best Digital Bank di Indonesia dalam ajang International Finance Awards 2021 serta the Most Innovative Company for The Comprehensive Digital Financial Systems for Millennials dari Warta Ekonomi pada tahun 2021.

Baca juga
Aturan OJK: Debt Collector Mengancam dan Pakai Kekerasan Kena Pidana

Penghargaan-penghargaan tersebut merupakan cerminan komitmen TMRW by UOB yang berfokus dalam menghadirkan pengalaman perbankan digital yang sederhana, mudah, transparan, serta disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Tinggalkan Komentar